spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Inilah Harapan Bank Besar kepada DK-OJK Periode 2022-2027

KNews – Inilah harapan bank besar kepada DK-OJK periode 2022-2027. Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) periode 2022-2027 telah resmi menjabat per hari ini.

Sejumlah bank besar menyambut baik dan menggantungkan harapannya kepada pejabat baru OJK tersebut untuk memajukan industri perbankan di Indonesia.

- Advertisement -

Berikut sejumlah harapan dari bank besar yang mewakili perbankan di Indonesia terhadap Dewan Komisioner OJK yang baru:

1. Dewan Komisioner OJK diminta menjadikan industri perbankan mampu bersaing secara internasional

- Advertisement -

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, Bank Mandiri berharap DK OJK yang baru dapat berperan menjadikan industri keuangan di Indonesia mampu bersaing dengan negara lain.

Lantaran di era digitalisasi seperti saat ini industri perbankan perlu regulasi yang mendukung mereka agar dapat terus berpacu lebih kencang.

- Advertisement -

“Menurut kami, sosok yang terpilih merupakan orang yang tepat dengan latar belakang serta keahlian di bidang industri keuangan yang baik,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/7/2022).

Dia melanjutkan, DK OJK yang baru diharapkan dapat mengatasi berbagai tantangan eksternal.

Terutama di masa sekarang di mana tantangan yang dihadapi cukup besar karena adanya kemungkinan pelemahan ekonomi global di tahun depan.

“Mitigasi resiko dan kebijakan yang proaktif akan membuat industri keuangan Nasional lebih tahan terhadap berbagai volatilitas,” ucapnya.

2. Dewan Komisioner OJK diminta wujudkan industri jasa keuangan yang kuat

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, Bank BRI berharap DK OJK yang baru dapat memperkuat industri jasa keuangan di tengah kondisi global yang tidak menentu.

“(Diharapkan dapat) mewujudkan industri jasa keuangan yang kuat di tengah fase pemulihan ekonomi pasca pandemi serta ketidakpastian ekonomi dunia akibat tantangan inflasi maupun perang Ukraina–Rusia,” ucap Aestika saat dihubungi Kompas.com.

Bank BRI juga berharap ke depannya OJK dapat terus memperkuat fungsi sebagai pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya, serta meningkatkan perlindungan konsumen dan masyarakat.

3. Dewan Komisioner OJK diharapkan lanjutkan kebijakan positif

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengatakan, Bank BCA berharap DK OJK yang baru dapat meneruskan kebijakan yang positif bagi industri perbankan.

Pasalnya, kebijakan ynag positif dari OJK dapat membantu perbankan dalam negeri menghadapi tantangan di pasar yang tengah bergejolak.

“Terutama di sektor keuangan dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi dan menjaga stabilitas sistem keuangan yang telah berhasil dilakukan OJK selama ini,” kata Hera kepada Kompas.com. (RKZ/kmps)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini