spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Ini Sosok Terduga Teroris yang Diciduk Polri

KNews – Ini sosok terduga teroris yang diciduk Polri. Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kembali menangkap dua orang anggota kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) di Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. “Iya ada, penangkapan di Luwu Timur,” ucap Rusdi saat dikonfirmasi di Jakarta.

- Advertisement -

Bila melihat data yang dihimpun, dua terduga teroris tersebut berinisial M alias AA dan ditangkap pada Jumat (26/11/2021) di Kelurahan Pasi, Kabupaten Luwu Timur.

Kemudian terduga berikutnya M alias AB, ditangkap pada Rabu (24/11/2021) di Kelurahan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur. “Keduanya anggota kelompok JI,” kata Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar.

- Advertisement -

Sebelumnnya, Densus 88 Antiteror menangkap tiga terduga teroris kelompok JI di wilayah Bekasi pada 16 November 2021. Ketiganya yakni Farid Ahmad Okbah, Ahmad Zain An Najah, dan Anung Al Hamat.

Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka, hingga kini masih menjalani pemeriksaan. Farid Okbah dan Zain An Najah ditangkap karena keterlibatannya sebagai dewan syariah lembaga pendanaan JI yakni Lembaga Amil Zakat Baitul Mal Abdurahman Bin Auf (LAM BM ABA).

- Advertisement -

Sedangkan Anung Al Hamad terlibat sebagai pendiri Perisai Nusantara Emas, organisasi saya kirip JI yang berperan sebagai lembaga advokasi bagi anggota JI yang berhadapan dengan hukum.

Dalam operasi pencegahan dan pemberantasan tindak pindana terorisme, kini Densus 88 Antiteror Polri telah mengarah kepada otak pendana dan penggerak kelompok teroris JI.

Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap sejumlah pengurus lembaga pendanaan kelompok teroris JI yang ada di wilayah Jawa Barat, Medan, Lampung dan Jakarta. (RKZ/we)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini