spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

Ini Sosok Pengganti Kombes Yusri Yunus

KNews – Posisi Kabid Humas Polda Metro Jaya yang ditinggalkan Kombes Yusri Yunus bakal diisi Kombes Pol E Zulpan. Kombes Yusri Yunus promosi jabatan menjadi Direktur Regident Korlantas Polri.

Jabatan ini dipegang oleh perwira tinggi berpangkat bintang satu. Artinya, Kombes Yusri Yunus akan promosi pangkat menjadi bintang satu.

- Advertisement -

Sosok pengganti Kombes Yusri Yunus menjadi Kabid Humas Polda Metro Jaya bakal diisi Kombes Pol E Zulpan yang kini menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulsel.

Ditelpon Kapolda usai curhat di media

Dilansir dari Tribun Timur, Kombes Pol E Zulpan berkisah pengalaman dan tugasnya hingga mendapat telepon langsung Kapolda Sulsel.

- Advertisement -

Ia menyebutkan telepon dari jenderal bintang dua ini setelah curhatannya di media. Hal itu terkait kendaraan dinas tua yang dia pakai sudah rusak dan harus ngontrak.Rupanya, dengan berita itu, Kapolda Sulsel Merdy Syam merespon dan menggantikan kendaraan dinas Zulpan.

“Saya di telepon Pak Kapolda, dia sampaikan mobil dinas saya sudah diganti. “Saya langsung bilang siap jenderal,” kata Zulpan sembari tersenyum.

- Advertisement -

Sempat Basah-basahan

Ia mengaku gara-gara mobil tua yang ia pakai sebelumnya, dirinya harus basah-basahan saat tiba pertama kali di Mapolda Sulsel.

Kendaraan dinas yang dikendarai mengalami kerusakan pada kaca mobil. “Dari Bandara sampai ke Polda kemarin kan hujan tuh, pas masuk di Mapolda kan saya harus turunkan kaca karena anggota hormat di piket,” ujarnya

“Pas saya mau naikkan kacanya kembali, eh sudah tidak mau naik, basah deh saya kena hujan,” lanjut Zulpan sambil tertawa. Kendaraan yang diberikan kepada Zulpan yakni jenis sedan Mazda Sonata.

“Sekarang kendaraannya sudah berubah, jadi sedan Mazda Sonata, yang diberikan Pak Kapolda. Ini cukup membantu saya dalam tugas,” ujarnya.

“Kalau yang sebelumnya Hyundai lama, bahkan kaca depan hampir pecah, “Kemudian kaca belakang tidak bisa naik turun, dan itu berbahaya sekali,” lanjutnya.

Berhadapan dengan media bukan menjadi yang pertama sejak berkarier di kepolisian. Sejak awal tahun 2021, Kombes Pol E Zulpan menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulsel. Selamat bertugas di Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan. (RKZ/tn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini