spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Ini Profesi Johnny G Plate Sebelum Jadi Menteri: Mayoritas Pembeli Mercedes-Maybach

KNews- Mercedes-Maybach S Class menjadi perbincangan usai Menkominfo Johnny G Plate kerap menggunakan mobil tersebut. Mobil super mewah ini hanya bisa dibeli kaum berkocek tebal.

Siapa pembeli Mercedes-Maybach? Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Marketing Communication and Public Relations PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), mengungkapkan sejak diperkenalkan pada 2015, jumlah penjualan mobil super mewah itu menyedot perhatian para kaum berkocek tebal di Indonesia. Pria yang disapa Kerry ini mengatakan rata-rata pembeli Mercedes Maybach adalah pengusaha.

- Advertisement -

“Profilnya majority adalah pengusaha atau entrepreneur dengan usia di atas 45 tahun,” jelas Kerry kepada detikcom.

Lalu apa pekerjaan Johnny G Plate sebelum jadi Menkominfo?

- Advertisement -

Merujuk dari situs Kominfo, Johnny G Plate menjabat sebagai Menkominfo sejak 2019 lalu sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tapi jauh sebelum jadi Menteri, Johnny G Plate memulai kariernya sebagai seorang pebisnis.

Johnny G Plate memulai bisnisnya pada awal tahun 1980-an di bidang alat-alat kebutuhan perkebunan. Saat itu sedang marak pembukaan perkebunan di Kalimantan dan Papua. Sukses di alat pertanian, lulusan S1 Universitas Katolik Atma Jaya ini bersama koleganya memperluas bisnisnya ke dunia transportasi penerbangan. Ia sempat menjadi bagian dari bisnis Air Asia.

- Advertisement -

Sukses sebagai pengusaha, mantan aktivis Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) ini kemudian tertarik ke panggung politik. Kiprah politiknya ditandai saat ia bergabung dengan Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI).

Ia sempat dipercaya sebagai Ketua Mahkamah PKDI hingga 2013. Setelah itu, Johnny hijrah ke Partai Nasdem. Pada 2017, ia ditunjuk menjadi Sekjen Partai Nardem menggantikan yang lama untuk meneruskan periode 2013-2018.

Sementara itu, saat bersama Nasdem Johnny G Plate diketahui pernah menjadi Ketua Departemen Energi dan Sumber Daya Alam/Korwil Bali, NTT, dan NTB (2013-2017). Kemudian pada 2014-2019 ia juga pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI. (RZ/DTK)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini