spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Ini Kronologi Israel Mengakui Negara Palestina

KNews.id-Israel dikabarkan mengakui adanya negara Palestina. Hal ini seiring dijadikannya “solusi dua negara” untuk perdamaian wilayah tersebut dan hal itu pertama kali terungkap dari mulut Perdana Menteri Israel Yair Lapid.

Yair Lapid mengutarakannya saat berpidato di depan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 22 September. Mengutip Xinhua, Kamis (29/9/2022), ia menekankan solusi dua negara untuk menyelesaikan konflik tak berujung Israel dan Palestina. “Sebagian besar orang Israel mendukung visi solusi dua negara,” katanya kala itu.

- Advertisement -

Ini adalah pertama kalinya dalam beberapa tahun seorang pemimpin Israel secara terbuka menyatakan dukungan untuk solusi itu. Langkah tersebut memungkinkan munculnya sebuah negara Palestina merdeka dengan negara Israel sebagai tetangganya.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas dalam kesempatan yang sama menyambut positif Lapid. Ia meminta keduanya duduk di meja perundingan. “Ujian nyata dari keseriusan dan kredibilitas posisi ini adalah pemerintah Israel duduk di meja perundingan segera untuk menerapkan solusi dua negara,” katanya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini