spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Ini Komitmen BRI dalam Menerapkan Prinsip ESG

KNews.id– Penerapan prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) terus diakselerasi oleh pemerintah dengan melibatkan seluruh pelaku usaha. Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa BRI merupakan First Mover Sustainable Banking, untuk mengakselerasi hal tersebut.

“Bank BRI di tahun 2015 telah melaksanakan ini dimana kami waktu itu sebagai First Mover untuk Sustainable Banking di Indonesia,” kata Sunarso dalam sebuah talkshow, Senin, 24 Oktober 2022.

- Advertisement -

Saat ini, BRI terus berkomitmen menerapkan ESG dengan membentuk divisi khusus ESG yang bertugas menyusun perencanaan strategis, meyusun perencanaan operasional serta menyusun prosedur monitoring, pengukuran dan laporan implementasi ESG.

“Kita sudah pernah menerbitkan sustainability bond di tahun 2019 dan itu oversubscribed (kelebihan permintaan) dan kita juga sekarang punya kemampuan menghitung emisi gas rumah kaca di dalam operasional kita sendiri dan ini penting menghitung berapa emisi karbon dari aktivitas kita, karena kalau berbicara mengenai net zero kita harus tau dari aktivitas kita mengemisi berapa dan kemudian kitab isa menghemat berapa,” jelas Sunarso.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini