spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Ini Dia Profil David Engel, Pakar Australia yang Berani Menyebut Presiden Jokowi “Bodoh”!

KNews.id- Seorang pakar dari Australia, David Engel menyebut Presiden Jokowi dengan kata “bodoh”, dalam sebuah artikel yang ditulisnya di website ASPI pada 1 Maret 2022 lalu. Hal ini kemudian menjadi sorotan masyarakat Indonesia karena pernyataannya yang cukup menghebohkan tersebut.

David Engel, dalam artikel yang ditulisnya menyebut Presiden Jokowi “bodoh” lantaran pernyataan resmi yang disampaikan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi terkait sikap Indonesia terhadap konflik Eropa Timur dianggap terlalu beresiko olehnya.

- Advertisement -

Lantas siapakah David Engel yang berani sebut Presiden Jokowi “bodoh”, berikut profil pakar tersebut.

Dikutip dari website resmi ASPI, aspi.org.au, Dr. David Engel merupakan analis senior di Indonesia dalam Program Pertahanan dan Strategi ASPI (Australian Strategic Policy Institute).

- Advertisement -

Jauh sebelum itu, David menghabiskan 30 tahun hidupnya di Australian Public Service, terutama di Departemen Luar Negeri dan Perdagangan.

David pernah bertugas sebanyak dua kali di Kedutaan Besar Australia di Jakarta, terakhir diketahui sebagai Menteri-Wakil Kepala Misi.

- Advertisement -

David juga pernah menjabat sebagai Penasihat di Kedutaan Australia di Washington dan sebagai Sekretaris Kedua di kedutaan Phnom Penh, Kamboja.

Saat ini, dia menjabat sebagai Asisten Direktur Jenderal, Asia Tenggara, di bekas Kantor Penilaian Nasional, serta Asisten Sekretaris Perencanaan Kebijakan, Asisten Sekretaris Global Issues, dan Direktur desk DFAT Indonesia. (AHM/bcrabrta)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini