spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Ini Dia Orang Terkaya Paling Tua di Dunia, Usianya Lebih dari se-Abad

KNews.id – Panjang umur dan bergelimang harta merupakan dua kata yang sangat identik pada sosok orang terkaya yang satu ini, George Joseph. Ia merupakan salah seorang pengusaha paling kaya di dunia yang sudah berusia lebih dari 1 abad.

Berdasarkan laporan dari Forbes Real Time Billionaire, Rabu (12/4/2023), pria berusia 101 tahun asal Amerika Serikat ini mendapat predikat sebagai orang kaya tertua di dunia dengan kekayaan bersih senilai US$ 1,4 miliar atau setara dengan Rp 20,72 triliun (bila dihitung dengan kurs Rp 14.800/dolar AS).

- Advertisement -

George Joseph sendiri merupakan seorang pendiri Mercury General, perusahaan penyedia asuransi dengan pendapatan tahunan mencapai US$ 3,5 miliar.

Adapun Joseph pertama kali memulai bisnis ini pada 1962 silam, dengan modal US$ 2 juta. Joseph menamai perusahaan itu dengan nama dewa Romawi Merkurius, karena dia ingin perusahaan itu gesit dalam usaha bisnis.

- Advertisement -

Saat ini dia memiliki 34% dari total saham perusahaan yang diperdagangkan secara publik, yang menawarkan berbagai jenis asuransi seperti asuransi otomotif, rumah dan kebakaran.

Sebelum memulai bisnisnya, Joseph merupakan seorang navigator penerbangan selama Perang Dunia II. Dia sendiri merupakan lulusan dari Harvard dengan jurusan matematika dan fisika pada tahun 1949.

- Advertisement -

Meski begitu, ternyata kekayaannya ini tercatat telah mengalami penurunan bila dibandingkan jumlah kekayaannya pada tahun lalu. Berdasarkan catatan Forbes, pada 2022 lalu ia memiliki harta kekayaan sebesar US$ 1,8 miliar. (Hfz/DF)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini