spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Ini Dia Mesin Pembunuh Rusia yang Paling Ditakuti oleh Ukraina!

KNews.id- Hingga saat ini, perang Rusia dan Ukraina masih terus terjadi sampai hari ini (9/7). Sejak dimulai 24 Februari lalu, saat ini pertempuran sudah memasuki hari ke-136.

Menurut berita terbaru, ada salah satu jenis persenjataan Rusia yang ditakuti oleh pasukan Ukraina di medan perang yakni howitzer self-propelled Msta-S. Senjata yang sudah dimodernisasi dengan berpemandu laser ini mampu menghancurkan target musuh secara presisi dari jarak maksimal 30 kilometer.

- Advertisement -

Howitzer self-propelled Msta-S dikembangkan pada 1980-an dan berpartisipasi dalam beberapa konflik, sebagian besar regional ke Federasi Rusia, seperti Perang Chechnya Kedua, Perang di Donbas, konflik Nagorno-Karabakh 2020, dan invasi Rusia 2022 ke Ukraina. Tidak hanya itu, senjata ini mampu menembakkan hingga 10 peluru per menit dengan jangkauan maksimalnya bisa mencapai 28 kilometer.

Msta-S dipersenjatai dengan meriam 152mm 2A65, yang notanya adalah meriam utama dari howitzer yang ditarik dari seri Msta-B yang sama. Senjata ini, bahkan dalam versi howitzer yang ditarik, dapat menembakkan proyektil artileri yang dipandu laser. (AHM/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini