spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Ini Dia Isi Dokumen yang Dipegang Hu Jintao sebelum ‘Diseret’ Anak Buah Xi Jinping

Sebelumnya Neil Thomas, seorang analis senior China di konsultan Eurasia Group, mengatakan insiden itu bisa saja mengikuti pendapat Hu yang menentang kepemimpinan Xi.

“Apakah itu disengaja, atau dia tidak sehat, efeknya sama. Penghinaan total untuk generasi terakhir kepemimpinan pra-Xi,” cuit analis Alex White.

- Advertisement -

Hasil pencarian untuk “Hu Jintao” di platform mirip Twitter China, Weibo, tampaknya sangat disensor pada Sabtu sore, dengan hasil terbaru tertanggal Jumat dan posting terbatas pada akun resmi.

Xi sendiri akan diumumkan secara resmi pada hari Minggu sebagai sekretaris jenderal partai untuk lima tahun ke depan.

- Advertisement -

Ini memungkinkan dia untuk menjalani masa jabatan ketiga sebagai presiden China, yang akan diumumkan selama sesi legislatif tahunan pemerintah pada bulan Maret.

Sejak mengambil alih kekuasaan dari Hu satu dekade lalu, Xi telah menjadi pemimpin paling otoriter China sejak Mao Zedong.

- Advertisement -

Xi telah menghancurkan oposisi terhadap kekuasaannya di dalam partai, dengan banyak saingannya dipenjara karena tuduhan korupsi, dan dia tidak menunjukkan toleransi terhadap segala bentuk perbedaan pendapat publik. (Ach/Cnbcind)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini