spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Ini Dia Hasil Pertemuan antara Megawati dan Jokowi di Istana Negara!

KNews.id- Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Istana Negara membahas reshuffle kabinet.

“Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selama tiga jam di Istana Negara tentu banyak yang dibahas. Namun karena pertemuan itu di Istana Negara, kemungkinan besar agenda utamanya membahas reshuffle kabinet. Agenda lain hanyalah bumbu-bumbu dalam pertemuan itu,” kata Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga kepada suaranasional.com, Ahad (19/3).

- Advertisement -

Jokowi tampaknya ingin mendapat masukan Megawati terkait perlu tidaknya menteri dari NasDem direshuffle. Dukungan politik itu diperlukan Jokowi mengingat mereshuffle menteri dari NasDem secara politis sangat sensitif dan beresiko.

“Kalau dukungan dari Megawati diperoleh, maka Jokowi akan lebih mudah meyakinkan partai koalisi lainnya dalam mereshuffle menteri dari Nasdem. Sebab, selama ini partai koalisi lainnya cenderung mengamini kehendak Jokowi,” paparnya.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini