spot_img
Selasa, Mei 14, 2024
spot_img

Ini Beberapa Alasan Eks Presiden RRC Diusir dari Kongres Partai Komunis

1. Digiring karena Sakit
Kantor berita pemerintah RRC, Xinhua, melaporkan bahwa Hu Jintao ditarik keluar pada hari terakhir kongres Partai Komunis China karena kondisi kesehatannya yang menuntun.

Hu dilaporkan bersikeras menghadiri acara penutupan kongres tersebut meski tim dokter merekomendasikan agar ia beristirahat.

- Advertisement -

“Ketika ia sakit pada sesi itu, stafnya khusus kesehatan mengantarkannya ke ruang di sebelah aula pertemuan untuk istirahat. Sekarang kondisinya sudah lebih baik,” demikian laporan Xinhua.

Televisi pemerintah CCTV menampilkan Hu sempat memberikan suaranya untuk jajaran petinggi baru partai pada sesi tertutup pada hari terakhir kongres sebelum jurnalis asing diperkenankan masuk ke tempat itu.

- Advertisement -

Di ruang pertemuan, petugas pendamping berusaha menarik Hu dari tempat duduknya di samping Xi Jinping. Hu tampak menampik upaya pendamping itu hingga akhirnya berhasil digiring keluar aula kongres.

Pengamat dari National University of Singapore, Alfred Wu Muluan, menduga bahwa Hu mengalami kondisi kesehatan yang semakin menurun.

- Advertisement -

“Kondisi Hu turun secara dramatis seiring usia,” tuturnya.

Alfred kemudian mengungkapkan bahwa Hu sudah menampakkan gejala parkinson pada 2012. Kemudian pada 2015 Hu dilaporkan tangannya bergetar saat muncul di hadapan publik.

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini