spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

Ini Alasan, Rusia Melakukan Gencatan Senjata di Dua Kota Ukraina!

KNews.id- Media yang dikontrol pemerintah Rusia pada Sabtu (5/3) mengklaim bahwa Kementerian Pertahanan Rusia telah mengumumkan gencatan senjata sementara di Ukraina untuk memungkinkan warga sipil meninggalkan kota Mariupol dan Volnovakha.

Dikutip dari CNBCInternasional, gencatan senjata ini dilaporkan sudah dimulai pada pukul 10 pagi waktu Moskow. Meski begitu, tidak jelas apakah Ukraina telah menyetujui gencatan senjata Rusia tersebut. Kota-kota tersebut dilaporkan telah menanggung beban dari pertempuran paling sengit di Ukraina selama beberapa hari terakhir.

- Advertisement -

Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim bahwa rute keluar untuk para penduduk telah disepakati dengan Ukraina, namun sayangnya tidak ada pernyataan yang menguatkan dari pihak Ukraina mengenai hal ini.

Mariupol dan Volnovakha sendiri telah menjadi tempat terjadinya beberapa pertempuran paling intens di Ukraina selama beberapa hari terakhir. Hal ini disebabkan karena lokasi mereka yang berada di sudut tenggara Ukraina dekat perbatasan Rusia dan Krimea, yang mana menjadi target penyerangan strategis Rusia.

- Advertisement -

Pada hari Kamis (3/3) lalu, BBC melaporkan bahwa Rusia sudah memerintahkan penduduk Mariupol untuk mulai meninggalkan kota, tetapi penduduk mengatakan mereka tidak dapat bergerak karena tidak ada jeda dalam serbuan yang dilakukan Rusia. (AHM/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini