spot_img
Jumat, Februari 23, 2024
spot_img

Inginkan Perubahan, Para Artis Senior Dukung dan Siap Menangkan AMIN

KNews.id – Dukungan terhadap pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) terus bergulir. Setelah dari para pejuang AMIN, giliran para artis senior tanah air menyatakan diri mendukung dan siap berjuang untuk memenangkan pasangan AMIN pada pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Kami yang hadir di sini merupakan para pejuang seni. Insya Allah kami akan berjuang memenangkan pasangan AMIN dengan cara kami masing-masing,” tegas Sovie Djasmin, mewakili para artis pada acara “Deklarasi Artis Dukung AMIN” di Posko Pejuang AMIN di Jln Diponegoro No. 10, Menteng, Jakarta Pusat.

- Advertisement -

Ada sederet artis, aktor, pelawak hingga penyanyi yang ada di barisan pendukung bakal calon presiden Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar.

Publik figur Tanah Air yang akan meramaikan Pemilu 2024 itu, mendaftar menjadi calon anggota legislatif untuk DPR RI melalui sejumlah partai.

- Advertisement -

Mereka masuk menjadi caleg lewat partai politik yang mendukung Anies dan Cak Imin. Diketahui ada tiga partai politik yang mendukung Anies dan Cak Imin dalam Pilpres 2024. Mereka adalah Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berikut daftar 14 artis dari Partai NasDem, PKB dan PKS:

Partai NasDem

  1. Okky Asokawati (Dapil Jakarta II)
  2. Mohammad Farhan (Dapil Jawa Barat I)
  3. Joice Triatman (Dapil Jawa Barat I)
  4. Ramzi (Dapil Jawa Barat V)
  5. Choky Sitohang (Dapil Jawa Barat VI)
  6. Didi Riyadi (Dapil Jawa Barat XI)
  7. Nafa Urbach (Dapil Jawa Tengah VI)
  8. Krisna Mukti (Dapil Jawa Timur I)
  9. Olvah Alhamid (Dapil Papua)

PKB

  1. Zora Vidyanata (Dapil Jawa Barat VI)
  2. Arzeti Bilbina (Dapil Jawa Timur I)
  3. Noorman Camaru (Dapil Gorontalo)
  4. Iyeth Bustami (Dapil Riau I)

PKS

  1. Sunarji alias Narji (Dapil Jawa Tengah X)

Komedian Sunarji atau yang dikenal Narji mendaftarkan diri sebagai bacaleg.  Ia tergabung dalam Partai Keadilan Sejahtera (PKS).  Narji nantinya akan maju dari daerah pemilihan (dapil) X yang meliputi wilayah Batang, Pekalongan, Pemalang dan Kota Pekalongan. Ia beralasan terjun ke dunia politik karenq ingin memajukan kampung halamannya.

“Di dapil gue di Jateng itu 1, pertanian ya. Pertanian disana anak mudanya seolah-olah di kampungnya gaada tempat rejeki. Kita cari rezeki bareng-bareng di kampung kita,” kata Narji di Gedung KPU, Jakarta Pusat.  (Zs/Trbn)

 

- Advertisement -

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Berita