spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Indonesia Kekurangan Lowongan Kerja untuk Kelas Menengah, Ini Saran dari Bank Dunia…

KNews.id- Bank Dunia menyarankan pemerintah Indonesia banyak menciptakan lapangan pekerjaan guna mengentaskan kemiskinan di tengah pandemi. Namun, pekerjaan kelas menengah masih kurang di Tanah Air.

Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor-Leste, Satu Kahkonen, mengatakan tenaga kerja Indonesia agar memiliki pekerjaan kelas menengah dengan berinvestasi dalam sistem dan program pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan pekerja.

- Advertisement -

“Tingkatkan produktivitas dan pekerjaan kelas menengah dengan mempromosikan persaingan, investasi, dan perdagangan,” kata Satu di Jakarta, Kamis (17/6).

Lanjutnya, mengurangi kehilangan pekerjaan dengan mempertahankan program retensi pekerjaan, bantuan sosial, pelatihan, dan program pelatihan ulang yang memadai hingga pemulihan lebih kuat.

- Advertisement -

“Membawa lebih banyak perempuan ke dalam angkatan kerja dan mengurangi kesenjangan pendapatan antara laki-laki dan perempuan dengan berinvestasi dalam perawatan anak dan lansia dan mempromosikan pengembangan sektor swasta dalam ekonomi perawatan,” bebernya

Dia menambahkan kebijakan moneter dan stimulus kredit untuk terus bertumbuh. Hal ini, kata Kahnoken perlu dilakukan dengan mengelola dari eksternal finance dan mewaspadai kerentanan perbankan.

- Advertisement -

“Beberapa program yang bisa dijalankan seperti subsidi dan suku bunga untuk mendorong kredit,” tandasnya. (Ade/idx)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini