spot_img
Sabtu, Maret 2, 2024
spot_img

Indonesia Destinasiku

Founder and CEO Plataran Indonesia Yozua Makes (kedua kanan), Wakil Direktur Utama BNI Anggoro Eko Cahyo ketiga kiri, Direktur BCA Santoso (kedua kanan), Direktur Layanan, Pengembangan Usaha dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Ade R. Susardi (kanan), Presiden Direktur Mustika Ratu Bingar Egidius Situmorang (kedua kiri), dan Ketua Pemilihan Puteri Indonesia 2020 Kusuma Ida Anjani (kiri), pada press conference Indonesia Destinasiku di Jakarta, Kamis (12 Maret 2020). Pada program  Indonesia Destinasiku BNI memberikan benefit bagi pemegang Kartu Kredit BNI dan BNI Debit World Emerald berupa cashback hingga Rp 3 juta  dan cicilan 0% hingga 12 bulan.

KNews.id- Indonesia memiliki akar kebudayaan kuat dalam kebersamaan, pluralisme serta gotong royong. Kebersamaan dan gotong royong telah dibuktikan dalam berbagai tantangan pra-kemerdekaan maupun setelahnya yang dihadapi Indonesia, termasuk peristiwa bom Bali, wabah SARS dan krisis finansial khususnya terhadap industri pariwisata.

- Advertisement -

COVID-19 adalah suatu tantangan nyata pada saat ini di industri pariwisata Indonesia dan berbagai industri yang berhubungan dengannya serta para pelaku usaha termasuk UMKM.

Menyikapi tantangan diatas dari sisi yang berbeda maka Indonesia Destinasiku merupakan suatu gerakan nasional (national movement) yang diinisiasi dan dimotori oleh sejumlah perusahaan swasta dan BUMN tertentu dalam bentuk Indonesia Incorporated.

- Advertisement -

Merupakan suatu kerjasama antara Plataran-BNI-BCA-Garuda Indonesia-Yayasan Puteri Indonesia-Mustika Ratu yang mengambil simpul-simpul kekuatan masing-masing partisipan untuk diblended dalam program ini serta fokus pada differentiation program dan market segment tertentu terhadap eksotisme Indonesia dan diharapkan memberikan efek snow-balling terhadap pelaku industri lainnya di Indonesia untuk secara bersama menghadapi tantangan diatas secara positif dan optimistis.

National movement ini juga akan menggarisbawahi bahwa domestic market adalah safety net Indonesia dalam menghadapi efek negatif tantangan diatas terhadap pertumbuhan perekonomian yang berkesinambungan di Indonesia oleh pemerintah, pelaku industri dan masyarakat.

Indonesia Destinasiku merupakan paket liburan yang berbeda dan memiliki diferesiansi dengan paket-paket liburan sejenis yang pernah diluncurkan sebelumnya dikarenakan menitikberatkan pada “Seamless, Convenience, Added Value dan sekaligus National Movement Support pada Indonesia dalam menghadapi tantangan di atas”.

Beberapa keuntungan dari Paket Indonesia Destinasiku adalah antara lain:

• Menggabungkan aspek Penerbangan-Akomodasi-Aktivitas Eksotisme Indonesia dalam satu paket dengan berbagai pilihan

• Proses reservasi satu pintu

• Diskon signifikan atas tiket pesawat, akomodasi, paket eksotisme, dan added value benefits

• Pembayaran paket cicilan 0% sampai dengan 12 bulan

• Loyalty program benefits

• Masa booking dari Maret sampai Juni 2020 untuk harga diskon tetap dan masa penggunaan yang dapat digunakan sampai dengan Februari 2021.

Sebagai salah satu BUMN, BNI sejak awal konsisten untuk mendorong sektor pariwisata khususnya wisata domestik untuk terus tumbuh, selaras dengan arahan Pemerintah.

“Setiap tahunnya, kami terus berusaha untuk memberikan benefit bagi masyarakat Indonesia dan nasabah BNI khususnya melalui event Travel Fair seperti Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) sejak tahun 2013 – 2017, serta mengangkat program ‘Ayo Liburan’ untuk eksplor keindahan alam dan destinasi wisata lokal di Labuan Bajo, Raja Ampat, Belitung, Banyuwangi, Padang dan lainnya,” kata Anggoro, Wakil Direktur Utama BNI.

“Dan tentunya, di program Indonesia Destinasiku kami juga memberikan benefit bagi pemegang kartu kredit dan debit world emerald berupa cashback hingga Rp 3 juta dan cicilan 0% hingga 12 bulan” tambahnya. (Fahad Hasan)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini