spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Indomaret, Toko Retail yang Paling Banyak Gerai dengan Varian Minuman

KNews.id – Siapa sih yang kenal dengan gerai retail Indomaret? Ya, setiap wilayah bahkan sampai ke gang-gang kecil perusahaan retail ini pasti ada.

Lalu, apa yang membuat toko retail ini selalu dicari orang?

- Advertisement -

Dikutip dari laman resmi indomaret.co.id, jumlah gerai Indomaret di Indonesia per Juni 2022 mencapai 20.229! Jumlah yang fantastis, kan?

Dampak positif dari banyaknya gerai minimarket yang menjual kebutuhan pokok dan sehari-hari ini adalah kita sebagai konsumen nggak perlu kebingungan mencari tempat ngadem di siang bolong. Apalagi minuman dingin di Indomaret juga banyak macamnya. Mulai dari yang biasa saja sampai meresahkan dijual di sini.

- Advertisement -

Minuman kok meresahkan, memangnya ada? Ada, dong. Penasaran nggak minuman meresahkan apa saja yang dijual di Indomaret? Berikut daftarnya.

1 Milo
Saya suka Milo, mungkin sebagian dari kalian pun demikian. Rasa cokelatnya yang mantap, baik dalam kondisi panas ataupun dingin, bikin minuman satu ini jadi idola di rumah. Sayangnya, sebagaimana barang lain yang kalau sudah mejeng di Indomaret jadi auto mahal, Milo pun demikian.

- Advertisement -

Harga Milo di Indomaret bedanya bisa sampai 6 ribu rupiah jika dibandingkan dengan harga di supermarket. Tapi masalahnya, jarak rumah saya ke Indomaret lebih dekat. Mau nggak mau beli Milo di dekat rumah dengan selisih 6 ribu rupiah jadi pilihan paling tepat. Memang yah, praktis itu mahal harganya.

2 Pororo Drink
Terpantau sampai detik ini, Pororo Drink masih belum bosan lengser dari etalase minuman di Indomaret. Minuman berperisa itu masih saja menguji nyali emak-emak karena damage-nya yang astaganaga kuatnya.

Anak-anak nyaris selalu tergoda untuk membawa pulang minuman berukuran 235 ml ini. Padahal selain harganya yang sebelas dua belas dengan harga sekilo beras, Pororo Drink juga meresahkan jika dilihat dari perspektif lain yang secara terang bisa dibaca di sini.

3. Kopi Kenangan
Minuman meresahkan selanjutnya yang ada di Indomaret adalah Kopi Kenangan. Ada alasan logisnya mengapa saya memasukkan Kopi Kenangan ke dalam daftar ini dan ini berhubungan dengan sosok Nicholas Saputra.

Saya yang bukan pencinta Nicholas Saputra garis keras saja selalu ingat dengan Bang Nicsap tiap kali melihat Kopi Kenangan di showcase-nya Indomaret. Berharap tiba-tiba Bang Nicsap keluar dari balik showcase dan tersenyum sebagaimana yang doi lakukan di iklan Kopi Kenangan. Tapi ya gitu. Ribuan kali saya mematung di depan showcase, Bang Nicsap nggak pernah muncul. Duh, bikin resah, kan.

4. Indomaret Point Coffee
Seolah melihat terangnya peluang bisnis kopi kekinian, Indomaret ikut-ikutan membuka Indomaret Point Coffee. Memang nggak semua gerai Indomaret ada Point Coffee-nya, tapi begitu kalian menemukan Indomaret yang ada Point Coffee-nya, siap-siap ngiler.

Pasalnya, aroma khas kopi yang menyeruak ke seluruh ruangan benar-benar bikin orang yang berbelanja jadi pengin mencicipi seteguk kopi. Meski harganya lebih mahal ketimbang kopi ready to drink yang ada di showcase, Indomaret Point Coffee cukup sering mengadakan promo yang bikin calon pembeli jadi mikir, “Beli, ah, mumpung promo.”

5. Paldo BTS Coffee
Minuman meresahkan terakhir adalah Paldo BTS Coffee. Itu lho minuman yang gambarnya personel BTS. Wah, kalau minuman yang satu ini sih layak mendapatkan gelar kopi termahal di Indomaret.

Fyi, harga sebotol Paldo BTS Coffee mencapai 38 ribu rupiah. Padahal dari segi rasa, masih lebih enak kopi Kapal Api ketimbang varian cold brew yang mereka keluarkan. Atau mending sekalian beli espresso atau americano di coffee shop kalau mau mendapatkan cita rasa kopi hitam. Ups, lupa, yang bikin kopi ini mahal bukan rasanya, melainkan gambarnya.

Lantas, gimana dengan varian yang satunya, hot brew? Sayangnya, meski konon katanya varian ini terbuat dari biji kopi pilihan yang dicampur dengan ekstrak vanila asal Rwanda, tetap saja saya merasa nggak ada yang istimewa.

Jadi, di antara kelima minuman di atas, mana nih yang menurut kalian paling meresahkan? Atau jangan-jangan, damage kelimanya masih kalah dibanding kopi seduh alias Yummy Coffee yang sering kita temukan di Indomaret? (OZ/MJ)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini