spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

India Berencana Mengakuisisi 85 Persen Saham Burger King Indonesia

KNews.id- Burger King India Limited mengatakan telah mengadakan diskusi mengenai akuisisi saham pengendali di PT Sari Burger Indonesia, yang mengelola dan mengoperasikan merek Burger King di Indonesia.

Saat ini mayoritas saham Sari Burger Indonesia, 66,48% nya dipegang oleh QSR Inoburger Pte Ltd. Sedangkan 33,52& sisanya masih dimiliki oleh PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI).

- Advertisement -

Dikutip dari Business Standard, Kamis (2/9), Burger King India meyakini PT Sari Burger Indonesia (BK Indonesia) dapat menjadi perusahaan yang cocok, mengingat pengalaman perusahaan dalam mengelola dan mengoperasikan merek Burger King di India.

Dimana, rencana akuisisi 85% saham Burger King Indonesia ini diungkapkan Burger King India Ltd, tertulis dalam keterbukaan informasinta dalam otoritas bursa saham India, National Stock Exchange of India Ltd.

- Advertisement -

Perusahaan menyadari potensi pertumbuhan yang tinggi di pasar Indonesia dan percaya bahwa itu dapat menjadi mitra yang tepat untuk mendorong merek Burger King di Indonesia melalui fase pertumbuhan berikutnya.

Dalam hal langkah selanjutnya, perusahaan dan F&B Asia akan mengambil proses ke depan termasuk melakukan uji tuntas dan memulai negosiasi mengenai syarat-syarat transaksi yang diusulkan dengan menunjuk penasihat dan perantara yang relevan.

- Advertisement -

Untuk diketahui, Burger King India membuka toko di India pada November 2014 dan telah menjadi salah satu jaringan restoran cepat saji yang berkembang pesat di negara ini. (Ade/idx)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini