spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Inarno Djajadi: Dari Pelaku, Kini Menjadi Pengatur Pasar Modal!

KNews.id- Para anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) telah resmi dilantik oleh Mahkamah Agung pada Rabu (20/7) hari ini, termasuk Inarno Djajadi yang menjabat Anggota DK OJK sekaligus Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK.

Lalu, bagaimana profil Inarno Djajadi? Sebelum terpilih sebagai anggota DK OJK, Inarno memiliki jabatan mentereng sebagai Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Ia juga sempat menjadi Komisaris di perusahaan pengelola pasar modal tersebut.

- Advertisement -

Tak banyak yang tahu, Inarno memulai karier di bidang pasar modal sejak akhir 1880-an. Saat itu, ia terjun sebagai pelaku pasar dan menjadi Treasury Officer di PT Aspac Uppindo Sekuritas pada 1989-1991. Kariernya kemudian berkembang hingga menjadi Direktur PT Aspac Uppindo Sekuritas pada periode 1991-1997. Pria yang memiliki gelar Sarjana Ekonomi Universitas Gadjah Mada pada 1981 ini terus mengembangkan sayap karier-nya dengan berpindah dari satu sekuritas ke sekuritas lain.

Dengan semakin canggihnya teknologi
Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Inarno Djajadi

Inarno menjadi Direktur PT Mitra Duta Sekuritas selama tiga tahun, yakni pada 1997-1999, lalu berpindah ke PT Widari Sekuritas dan menjadi direktur pada 1999, hingga akhirnya menjabat Direktur Utama PT Madani Sekuritas pada 2000-2003. Kariernya mulai melesat dengan meraih jabatan sebagai Direktur Utama di PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini