spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Imbas PHK akibat Pandemi Covid-19, Banyak Buruh Banting Setir Menjadi PRT

KNews.id- Pandemi Covid-19 membuat masyarakat terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Kondisi ini menambah jumlah pengangguran semakin banyak di Indonesia. Sebagai informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah pengangguran tembus 8,75 juta orang pada Februari 2021.

Jumlahnya tumbuh 1,82 juta dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yakni 6,93 juta orang. Chief Marketing Officer maimaid.id, Rio Nopriadi, mengatakan pandemi Covid-19 dijadikan momentum untuk merekrut masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja menjadi pekerja rumah tangga.

- Advertisement -

“Jadi pandemi ini kami malah kebanjiran orderan karena banyak yang ingin memakai jasa layanan kami. Dan pandemi ini juga lah banyak yang masyarakat yang kena PHK kita rekrut dan kita kasih pekerjaan dengan menjadi pekerja rumah tangga,” ujar Rio di Jakarta, Sabtu (12/6).

Dia merekrut pekerja rumah tangga dengan berbagai kriteria dan prasyarat yang perlu dipenuhi. Namun, jika tidak memenuhi prasyarat maka tidak bisa dijadikan pekerja rumah tangga.

- Advertisement -

“Kita ini bukan yayasan, kita ini penyalur jasa layanan yang secara online seperri aplikasi yang ada di maimaid.id jadinya kita punya syarat dan kentetuan dalam merekrut tenaga kerja,” katanya.

Dia menambahkan saat Idulfitri terjadi lonjakan keuntungan yang diperoleh perusahaanya. Lantaran, banyak masyarakat yang ingin mendapatakan pekerja rumah tangga.

- Advertisement -

Sebagai informasi, Maimaid.id merupakan aplikasi penyedia layanan Pekerja Rumah Tangga (PRT) online pertama di Indonesia. Hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen atas sulitnya mencari Pekerja Rumah Tangga (PRT) yang profesional dan terpercaya.

Berbasis aplikasi online, Maimaid.id menyediakan layanan Pekerja Rumah Tangga, seperti Asisten Rumah Tangga (ART), Baby Sitter, Driver dan Butler (Kepala Pelayan) yang profesional, handal dan tepercaya.

“Idulfitri kemarin kita lonjakan permintaan meningkat. Bisa capai 80%,” jelasnya. (Ade/idx)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini