spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

Identitas Pria yang Memprotes Minyak Goreng kepada Jokowi di Jambi, Ternyata eks Caleg PKS dan Petinggi KAMI!

KNews.id- Sosok pria di Jambi yang diamankan anggota TNI karena protes harga minyak goreng saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintas akhirnya terungkap. Pria di Jambi protes harga minyak goreng itu diketahui bernama Muhammad Usman.

Dikutip dari Suara.com. Muhammad Usman mengaku pernah maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Kota Jambi dari PKS pada 2009. Akan tetapi, Muhammad Usman tak lolos karena waktu itu PKS hanya mendapat jatah satu kursi saja di dapilnya.

- Advertisement -

Saat ini, Muhammad Usman tercatat aktif di Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Organisasi yang didirikan oleh mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Din Syamsuddin.

Usman termasuk elite KAMI Jambi, karena ia bertanggung jawab atas jalannya organisasi tersebut di Jambi. Muhammad Usman juga pernah jadi pemberitaan saat hendak melakukan deklarasi KAMI di Jambi pada 20 November 2020 silam.

- Advertisement -

Akan tetapi, acara itu tiba-tiba dibubarkan kepolisian setempat.

Untuk diketahui, video Muhammad Usman diamankan anggota TNI karena protes harga minyak goreng saat Presiden Jokowi lewat viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di jalanan di sekitar Pasar Angso Duo Jambi, pada Kamis (7/4).

- Advertisement -

Dalam video berdurasi 57 detik itu, terlihat seorang pria berkacamata dan mengenakan kaos biru membentangkan sebuah spanduk putih. Seorang anggota TNI terlihat berada di depan pria itu dan langsung mengamankan pria tersebut.

Sejurus kemudian, sejumlah anggota TNI langsung mengerumuninya dan membawa pria itu ke barisan belakang warga.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi, minyak goreng turunkan. Pak Jokowi, minyak goreng turunkan. Pak Jokowi, minyak goreng turunkan!,” teriak pria itu.

Kepada pria yang merekam peristiwa itu, Usman mengaku memprotes harga minyak goreng yang mahal.

“Minyak goreng mahal. Tapi di Jambi ini kan petani-petani kita, petani sawit. Masa minyak gorengnya mahal,” kata dia.

Usman juga mengungkap tulisan yang ada di spanduk yang ia bentangkan tersebut.

“Pak Jokowi tolong turunkan harga minyak goreng. Cuman itu,” sambungnya. (AHM/pjkst)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini