spot_img
Rabu, April 24, 2024
spot_img

Ide RR selaras dengan Bamsoet terkait Menggunakan Gedung DPR untuk Perawatan Pasien Covid-19

KNews.id- Apa yang disampaikan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo tampaknya tak jauh berbeda dengan apa yang sebelumnya dikatakan oleh tokoh nasional Rizal Ramli terkait penggunaan Gedung DPR/MPR/DPD-RI). sebagai tempat perawatan pasien covid-19. Bamsoet menyatakan, bahwa tentunya dalam prosesnya akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

“Kesekjenan MPR/DPR/DPD RI dapat saling berkoordinasi. Termasuk juga dengan Kementerian Kesehatan, Polda Metro Jaya, Direktorat PAM Obvit, bersama perangkat lainnya seperti organisasi kemasyarakatan Gerakan Muda Forum Komunikasi Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) atau Pemuda Pancasila,” ujarnya, dalam Rapat Koordinasi Virtual FKPPI yang dipimpin Ketua Umum FKPPI Ponco Sutowo, di Jakarta, Sabtu (10/7).

- Advertisement -

Politisi Golkar ini mengatakan, bahwa halaman kompleks majelis bisa digunakan sebagai rumah sakiy darurat covid-19, guna mengurangi beban rumah sakit yang sudah over kapasitas.

“Sehingga bisa membantu para saudara sebangsa yang terkena musibah Covid-19,” sambungnya.

- Advertisement -

Ia juga berharap bnantinya akan bekerja sama dengan berbagai stakeholders untuk menyiapkan tenaga kesehatan sekaligus sarana dan prasarana yang dibutuhkan, seperti jarum suntik dan tempat pelaksanaan vaksinasi. “Sehingga membantu mengurangi beban kerja sekaligus beban pengeluaran negara,” tutupnya.

Sebelumnya diketahui, tokoh nasional Rizal Ramli menyampaikan agar Gedung DPR/MPR/DPD-RI digunakan untuk merawat pasien covid-19. Hal ini menurutnya, karena jika menggunakan hotel untuk isolasi mandiri pasien, menurut Rizal Ramli, biayanya juga sangat mahal.

- Advertisement -

“Daripada gedung dipakai anggota Dewan yang suka tidur dan menjadi yes-man, lebih baik digunakan untuk ruang perawatan pasien Covid-19. Kalau anggota dewan ingin rapat,kan bisa menggunakan aplikasi teleconfrence, seperti zoom atau google meet,”jelas Rizal, (9/6) lalu. (AHM/bcra)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini