spot_img
Senin, April 29, 2024
spot_img

Ibunda Brigadir J Tagih Janji Putri Candrawathi, Apa itu?

KNews – Ibunda Brigadir J tagih janji Putri Candrawathi, apa itu? Janji istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi kepada Brigadir J terus ditagih Ibunda sang brigadir, Rosti Simanjuntak.

Menagih janji itu dilakukan Rosti seperti setelah prosesi ibadah doa menjelang pembongkaran makam untuk autopsi kemarin. Mulanya Rosti berteriak hingga memanggil-manggil nama Putri Candrawathi.

- Advertisement -

Sebenarnya janji apa Putri Candrawathi kepada Brigadir J? Rosti terus menagih janji yang selama ini pernah ia dengar sebelumnya tersebut.

“Di mana keadilan, di mana kamu Putri, kata kamu mau menjaga anak kita,” ujar Rosti saat mengungkap janji Putri Candrawathi yang dimaksud.

- Advertisement -

Kemudian anak bungsunya, Bripda Mahareza Hutabarat mencoba menenangkan sang ibu agar bisa lebih mengontrol emosinya.

Beberapa pihak keluarga lainnya juga berupaya menenangkan Rosti untuk tak lagi berteriak histeris.

- Advertisement -

Dengan dibantu beberapa orang yang duduk di posko Pemuda Batak Bersatu (PBB) Rosti bisa sedikit lebih tenang.

Diketahui, semasa hidupnya Brigadir J berhubungan baik dengan keluarga Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo dan istri diketahui beberapa kali membelikan sesuatu ke mendiang Brigadir J karena mereka sudah menganggapnya seperti anak sendiri.

Kesederhanaan Brigadir J membuat keluarga Ferdy Sambo merasa sayang kepada mendiang semasa hidupnya. Ketika ingin dibelikan barang baru, Brigadir J selalu berbeda dengan kawan-kawan ajudan lainnya.

Brigadir J selalu memilih barang-barang dengan harga yang tidak semahal seperti yang diinginkan rekan-rekannya. Hal tersebut disampaikan oleh Rosti Simanjuntak beberapa waktu lalu.

“Sampai diceritakan anakku ini lucu. Kawannya selalu milih yang mahal- mahal, tapi ini selalu milih yang sedang-sedang,” ujar Rosti.

Meski ada kebaikan yang diperlihatkan Ferdy Sambo, tetapi tetap saja Rosti memberikan imbauan kepada sang anak pada saat itu.

Menurut Rosti, kebaikan serta kesederhanaan yang ditunjukkan Brigadir J dapat membuat bumerang bagi anaknya sendiri.

Rasa cemburu dari orang sekitar atau bahkan orang terdekat Brigadir J dapat memicu ketidaksukaan tersendiri yang bisa muncul sewaktu-waktu.

“Kubilang di sini baik-baik kau nak. Hati hati kau anakku, biasanya orang kalau meraih sesuatu yang terbaik banyak manusia yang jahat,” ujar Rosti.

“Itunya kubilang nak. Di mana-mana si jahat siap mengintai. Cuma itu pesanku ke kalian berdua sejak merantau ke Jakarta. Terusnya kuberikan saran ke kalian,” tuturnya menambahkan.

Rosti juga mengaku bahwa sebelumnya ia pernah diajak oleh Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi untuk datang ke Jakarta.

Namun permintaan Ferdy Sambo itu pada akhirnya tidak dapat dipenuhi oleh Rosti karena satu dan lain hal.

“Kau panggilnya mamak ke Jakarta. Disuruh Bapak sama Ibu (Sambo dan Putri), mamak ke Jakarta, tetapi karena keadaan (Rosti menolak),” paparnya.

Irjen Ferdy Sambo ternyata pernah memberikan janji khusus kepada Brigadir J sebelum tewas dalam insiden baku tembak.

Apalagi kepergian Brigadir J sangan menyisakan luka yang sangat mendalam bagi sang kekasih yakni Vera Simanjuntak.

Meski bukan keluarga sedarah, tetapi Ferdy Sambo disebut tetap menghargai Brigadir J dengan penuh rasa hormat.

Ferdy Sambo sudah memperlakukan Brigadir J seperti anaknya sendiri, banyak perlakuan baik yang diberikannya untuk Joshua.

Bahkan ada keinginan dari Ferdy Sambo untuk membantu Brigadir J untuk dapat menikahi kekasihnya yakni Vera Simanjuntak.

Janji Ferdy Sambo kepada Brigadir J itu diungkapkan langsung ole ibunda Brigadir Yoshua, Rosti Simanjuntak.

Rosti menyebut Ferdy Sambo sampai pernah berbicara tentang rencana bagaimana pernikahan Brigadir J kala itu.

Ketika masih hidup, Brigadir J pernah mengatakan ke Rosti bahwa Ferdy Sambo bersedia membantu mempersiapkan pernikahannya.

“Sampai ada permohonan Ibu dan Bapak itu, tidak akan melepaskanmu sampai menikah. Kalaupun menikah, mereka yang menikahkan,” ucapnya.

Disebut oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, Brigadir J adalah sopir Putri Chandrawathi yang ditugaskan untuk menjaga dirinya.

“Brigadir J itu sopir, jadi melakukan tugas mengamankan, tapi dia sopir,” ucap Ahmad Ramadhan.

Ahmad Ramadhan menegaskan bahwa ibu Bhayangkari tidak punya ajudan, melainkan sopir yang mana dalam hal ini adalah Brigadir J.

“Ibu Bhayangkari tidak ada ajudan. Jadi, kasus ini tidak ada, bahwa Brigadir J merupakan ajudan. Bukan ya, jelas ya, dia sopir,” tukasnya.

Namun, belakangan Vera Simanjuntak yang merupakan kekasih Brigadir J, mengungkap jika sang pacar merupakan ajudan Irjen Ferdy Sambo.

“Ya dia (mendiang Brigadir J) cerita sebagai ajudan Kadiv propam, ” kata Vera Simanjuntak. (RKZ/disway)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini