spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Hubungan Ustadz Hilmi dengan ACT, Begini Tanggapan Husin Shihab

KNews – Hubungan Ustadz Hilmi dengan ACT, begini tanggapan Husin Shihab. Nama Ustaz Hilmi ikut terseret dengan munculnya dugaan penyelewengan dana dalam tubuh lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Pasalnya, muncul beberapa flyer ajak donasi ACT yang menyertakan nama dan foto Ustaz Hilmi Firdausi.

- Advertisement -

Ketua Cyber Indonesia dan Sekretaris Jenderal Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH), Husin Shihab pun berkomentar soal hal ini.

Ia menyebut, tidak mungkin Ustaz Hilmi Firdausi mau dicatut namanya jika tidak ada deal atau kesepakatan.

- Advertisement -

“Banyak flyer yang Hilmi Firdausi gunakan untuk ajak masyarakat donasi di ACT,” kata Husin Shihab melalui akun Twitter @HusinShihab, sebagaimana dikutip Terkini.id pada Selasa, 5 Juli 2022.

Husin Shihab juga menyinggung bahwa Ustaz Hilmi dapat diduga ikut serta sembunyikan informasi tentan terorisme jika ACT terbukti mendanai teroris.

- Advertisement -

“Gak mungkin dia mau dicatut namanya kalu gak ada deal dengan ACT dan gak mungkin dia gak tau sama sekali tentang kegiatan-kegiatan ACT,” sambungnya.

Dalam cuitannya, Husin Shihab melampirkan flyer ACT bertuliskan “Bantu Operasi Bebas Gratis Bersama Ust. Hilmi Firdausi”.

Adapun sebelumnya, Ustaz Hilmi telah menanggapi soal masalah yang kini terjadi ACT dan keterkaitan dengan dirinya. Ustaz Hilmi menegaskan bahwa diri menerima uang sedikit pun saat nama dan fotonya digunakan oleh ACT dalam ajakan donasi.

“Buat buzzer yang nyerang saya tentang masalah yang terjadi di ACT, ini saya jawab: Demi allah, 1 rupiahpun saya tidak mengambil dana program sosial yang menggunakan nama saya. Banyak lembaga lain yang menggunakan nama dan foto saya selain ACT semua gratis. Silahkan kroscek langsung dan jangan tebar fitnah dimana-mana!” katanya. (RKZ/mks)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini