spot_img
Minggu, Mei 5, 2024
spot_img

Huawei Komitmen Dukung Transformasi Digital di Tengah Tantangan Resesi Global

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, hadir secara daring dalam acara tersebut. Hadir secara luring sejumlah petinggi dari Huawei Indonesia serta Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letnan Jenderal Purnawirawan Hinsa Siburian, dan Rektor IT Del, Arnaldo Marulitua.

Luhut mengatakan kesuksesan Indonesia di ajang G20 mendorong minat investor berinvestasi, yang diharapkan memicu pertumbuhan ekonomi pada 2023. Menurut dia, momentum ini harus dijaga dan setiap elemen harus bersinergi untuk membuka jalan bagi investor agar mudah berbisnis.

- Advertisement -

Luhut menyebut, Indonesia diprediksi mencapai produk domestik bruto sebesar US$ 3 triliun dan meningkatkan pendapatan per kapita dari US$ 4 ribu saat ini hingga US$ 10 ribu pada 2030. Untuk mewujudkannya, Indonesia akan menjaga pertumbuhan ekonomi antara 5,5 persen dan 6,5 persen dan akan terus meningkatkan efisiensi perekonomian melalui digitalisasi.

Dia menilai Huawei sebagai penyedia teknologi digital mutakhir, seperti 5G, Cloud, dan AI, berperan penting membuka jalan bagi Indonesia mengakselerasi transformasi digital di berbagai sektor. “Ini strategi penting untuk mencapai visi nasional Indonesia Emas pada 2045.”

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini