spot_img
Rabu, April 17, 2024
spot_img

HRS Sebut Menag Yaqut Biadab dan Lebih Parah dari Ahok

KNews – HRS sebut Menag Yaqut biadab dan lebih parah dari Ahok. Mantan pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab ikut memberi komentar soal kasus suara azan dan gonggongan anjing yang dilontarkan oleh Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Quomas.

Habib Rizieq sangat mengecam pernyataaan Menag Yaqut yang disebut membandingkan suara azan dan gonggongan anjing.

- Advertisement -

Lewat pengacaranya, Aziz Yanuar, Habib Rizieq meminta umat Islam agar mendesak pihak berwajib untuk memproses Yaqut Cholil secara hukum.

Imam besar FPI tersebut juga menegaskan jika laporan ditolak kepolisian, ia menyerukan agar umar turun ke jalan untuk melakukan demo berjilid-jilid.

- Advertisement -

“Jika polisi menolak laporan, maka umat Islam harus turun (ke jalan) berjilid-jilid sampai Yaqut diproses hukum,” ucap Aziz menyampaikan pesan HRS, dikutip Hops.ID dari SuaraTernate.com (Jaringan Pikiran Rakyat) pada Senin, 28 Februari 2022.

Aziz mengungkapkan bahwa Imam besar FPI tersebut sudah geram dengan tindakan Menag Yaqut yang dinilai mendiskreditkan Islam selama kepemimpinannya sebaga menteri agama.

- Advertisement -

Pihaknya memaparkan, Habib Rizieq sendiri berpandangan bahwa hukuman pemecatan dan penjara merupakan langkah yang paling tepat untuk diberikan kepada Menag Yaqut.

“Hukumannya itu dipecat serta di penjara. Akibat menyamakan azan dan gonggongan anjing,” tutur Aziz menirukan ucapan Habib Rizieq.

Imam besar FPI tersebut juga menyebut Ahok dalam pernyataannya. Rizieq menilai pernyataan menag Yaqut tersebut sangat menyinggung, bahkan lebih parah dari kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok.

“Penodaan agama Menag Yaqut lebih parah dibandingkan Ahok. Ini tidak boleh dibiarkan,” tutur Aziz kembali menyampaikan pesan Rizieq Shihab.

Habib Rizieq berpandangan, pernyataan Menag Yaqut yang menyamakan suara azan dan gonggongan anjing, sangat fatal dan biadab.

“Penodaan agama yang dilakukan Menag sangat biadab dan amat fatal,” ungkap Aziz menyampaikan pesan Rizieq Shibab dari dalam penjara.

Pernyataan Menag Yaqut yang dinilai menyamakan suara azan dan gonggongan anjing telah menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

Beberapa pihak menilai pernyataan Menag tersebut telah menodai agama, sedangkan ada juga pihak yang membela bahwa pernyataan Menag sudah dipolitisir.

Sebelumnya pakar telematika Roy Suryo sudah membuat laporan ke polisi terkait penyataan Menag Yaqut yang dinilai menodai agama. Hanya saja laporan Roy tersebut ditolak Polda Metro Jaya karena lokasi pelaporannya tidak sesuai. (RKZ/hops)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini