spot_img
Jumat, April 19, 2024
spot_img

HRS: Kalau Melanggar Bebas Bersyarat, Saya Dipenjara Satu Tahun Lagi!

KNews.id- Habib Rizieq Shihab (HRS) menjelaskan soal informasi pembebasan bersyaratnya yang disampaikan dengan hati-hati. Kehati-hatian ini dilakukan karena, jika melanggar, Habib Rizieq bisa ditangkap lagi.

Awalnya, Habib Rizieq menjelaskan soal mengapa pembebasan bersyarat ini tidak diumumkan. Dia memaparkan prosedur panjang pembebasan bersyarat ini.

- Advertisement -

“Kenapa kok ini nggak diumumkan, tadi sudah dijelaskan oleh Syekh Yusuf Martak, ini nggak diumumkan karena kita punya prosedur ini perjalanannya dari menit ke menit, detik ke detik sedikit salah PB (pembebasan bersyarat) kita bisa batal,” kata Habib Rizieq dalam konferensi pers di Petamburan, Jakarta, Rabu (20/7).

Oleh karena itu, Habib Rizieq ingin informasi ini dijaga. Dia tidak ingin melanggar lagi dan akhirnya ditangkap.

- Advertisement -

“Maka dari itu, kita jaga. Sedemikian rupa. Jangan sampai di pembebasan bersyarat ini, belum apa-apa kita sudah melakukan pelanggaran,” ungkapnya.

Jika ditangkap lagi, Habib Rizieq tidak akan melalui sidang lagi. Dia akan melanjutkan masa hukuman penjara selama satu tahun tanpa remisi.

- Advertisement -

“Karena kalau sudah melakukan pelanggaran, saya akan ditangkap lagi tanpa sidang. Dan saya harus melanjutkan lagi selama satu tahun tanpa remisi,” tuturnya.

Habib Rizieq meminta agar hal ini bisa dimaklumi. Sebab, proses pembebasan bersyarat ini dilakukan oleh tim advokat dengan hati-hati.

“Karena itu, jadi tolong dimaklumi kenapa ketua daripada pengacara dan seluruh advokat begitu hati-hati dalam memberikan informasi pembebasan bersyarat,” ujar Habib Rizieq. (AHM/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini