spot_img
Kamis, Mei 2, 2024
spot_img

HRS Dipenjara, FPI Dibubarkan, Dudung Menjadi KSAD, Chusnul Chotimah: Kasian Kadrun, Pak Jokowi Tega Banget!

KNews.id- Pegiat media sosial, Chusnul Chotimah melontarkan sindiran kepada kadrun mengenai Rizieq Shihab yang dipenjara, FPI dibubarkan, dan Jenderal Dudung Abdurachman yang diangkat menjadi KSAD. Semua hal yang terjadi di bahwa Pemerintahan Joko Widodo alias Jokowi ini dianggap sebagai pukul bagi kadrun.

“Rizieq dipenjara, FPI dibubarkan, lalu Dudung yg berani melibas baliho Rizieq dan berani teriak bubarkan FPI, baru aja diangkat jadi KSAD,” kata Chusnul Chotimah melalui akun Twitter pribadinya pada Rabu, 17 November.

- Advertisement -

“Kasian Kadrun, pak Jokowi tega banget,” sambungnya. Sebagaimana diketahui, pentolan Front Pembela Islam (FPI) saat ini memang masih mendekam di penjara atas kasus penyebaran berita borong soal swab tes RS Ummi Bogor.

Sebelum Rizieq dipenajara, FPI telah dilarang beroperasi oleh Pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama enam menteri dan kepala lembaga yang diumumkan pada Rabu, 30 Desember 2020.

- Advertisement -

Dengan adanya SKB tersebut, FPI dilarang berkegiatan serta menggunakan simbol serta atribut organisasi. Adapun Dudung Abdurachman yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) telah dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden Jokowi pada Rabu, 17 November 2021.

Bersamaan dengan itu, pangkat Dudung juga dinaikkan satu tingkat dari Letnan Jenderal (Letnan) menjadi Jenderal TNI. Dilansir dari Kompas, kenaikan pangkat tersebut ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 108 TNI Tahun 2021 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI. Seperti disinggung Chusnul, Dudung memang menyerukan pembubaran Front Pembela Islam (FPI) pada 2020 silam.

- Advertisement -

“Jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, enggak ada itu. Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu FPI bubarkan saja itu, bubarkan saja. Kalau coba-coba dengan TNI, mari,” kata Dudung pada Jumat, 20 November 2020, dilansir dari Tempo. (AHM/trkn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini