spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Horeee…Pertamina Menurunkan Harga Pertalite Rp6.450/Liter

KNews.id- Kabar gembira kembali disampaikan PT Pertamina (persero) di tengah pandemi Covid-19. Meski mengalami kerugian hingga belasan triliun rupiah pada semester I, Pertamina tetap menurunkan harga Pertalite dari Rp7.650 menjadi 6.450 per liter. Namun, sayangnya penurunan harga sebesar Rp1.200 tersebut hanya berlaku di daerah Tangerang Selatan bukan seluruh Indonesia.

Hal ini dilakukan Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) III sebagai salah satu upaya untuk mengajak masyarakat beralih menggunakan BBM lebih ramah lingkungan.

- Advertisement -

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Pertamina, Eko Kristiawan, mengatakan harga Pertalite tersebut berlaku di 38 SPBU di wilayah Tangerang Selatan untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

“Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas. Selain itu, dengan harga khusus, kami mengajak pengendara ini mendapatkan customer experience bahwa dengan BBM berkualitas mesin kendaraannya lebih awet dan bertenaga,” jelas Eko melalui keterangan persnya, Senin (14/9).

- Advertisement -

Meski menggelar promo Pertalite, namun mnurutnya Pertamina tetap menyediakan BBM jenis Premium di wilayah Tangerang Selatan, yakni di SPBU yang berada di Pondok Cabe, Cirendeu, Rawa Buntu, dan Pondok Jagung, serta Ciputat, Pamulang dan Sawah Lama.

Eko mengatakan penurunan harga ini merupakan bagian dari promosi agar masyarakat beralih mengonsumsi BBM yang lebih ramah lingkungan. Menurutnya, program edukasi dan promosi ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

- Advertisement -

Upaya mengurangi pencemaran udara menurutnya dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor, salah satunya dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan. (FHD)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini