spot_img
Selasa, April 23, 2024
spot_img

Holding & Subholding PLN Resmi Terbentuk, Ini Janji Dirut

KNews.id-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi meluncurkan pembentukan Holding dan Subholding PT PLN (Persero) hari ini, Rabu (21/09/2022).

Dengan terbentuknya Holding dan Subholding PLN ini, PLN pun menargetkan proses bisnis perusahaan bisa menjadi lebih efisien.

- Advertisement -

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. Darmawan mengatakan, pembentukan Holding dan Subholding PLN ini juga diharapkan bisa membuat utilisasi aset lebih optimal, transisi energi bisa dipercepat, dan perusahaan bisa siap menghadapi tantangan perubahan zaman.

“Tetapi Pak Erick berkali-kali mengingatkan, mewanti-wanti pada kami, ‘Pak Dirut pada proses holding subholding jangan sampai hak-hak pegawai PLN yang dikurangi’, kami siap melaksanakan arahan Bapak. Beliau juga ingatkan dalam holding subholding juga harus memberikan kesempatan pembukaan pegawai yang lebih luas lagi. Dua arahan ini yang diulang-ulang selalu diingatkan saking sayangnya Pak Erick pada PLN,” paparnya di hadapan Menteri BUMN Erick Thohir saat acara peluncuran Holding & Subholding PLN di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu (21/09/2022).

- Advertisement -

Darmo, sapaannya, juga mengatakan bahwa perubahan organisasi PLN ini bisa membuat struktur PLN menjadi dinamis.

“PLN akan menjadi perusahaan energi berbasis pada teknologi dan inovasi yang berorientasi pada masa depan. Ini lah Holding & Subholding New PLN 4.0 dan beyond,’ tegasnya.

- Advertisement -

Sebelumnya, Menteri Erick Thohir pernah mengatakan bahwa pembentukan holding ini merupakan bagian dari transformasi besar-besaran di PLN.

Kelak, PLN akan bertindak sebagai holding yang fokus mengurus transmisi listrik, sementara subholdingnya adalah pembangkit-pembangkit milik PLN. (Ach/Cnbcind)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini