spot_img
Kamis, April 25, 2024
spot_img

HMI MPO Tegaskan Minta Jokowi Mundur

KNews – HMI MPO tegaskan minta Jokowi mundur. Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus mundur dari jabatannya karena selama ini mantan Wali Kota Solo ditunggangi oligarki yang menyengsarakan rakyat.

“Kami dari HMI tegas menyampaikan aspirasi tuntutan pada aksi 11 April 2022, agar Presiden Jokowi turun,” kata Ketua Umum PB HMI MPO Affandi Ismail di diskusi online yang disiarkan di YouTube Ahmad Khozinudin Channel, Ahad (10/4/2022).

- Advertisement -

Affandi melihat, problem bangsa Indonesia sangat kompleks. Benalu oligarki yang menunggangi Jokowi harus dipangkas, agar tidak merusak bangsa Indonesia. Kapitalisme liberal telah menggerogoti bangsa Indonesia.

Affandi mengurai bahwa HMI sebagai organisasi yang terus mengawal keberlangsungan bangsa dan negara mengajak rakyat dan elemen perubahan untuk ikut dalam panggilan revolusi ini.

- Advertisement -

Menurutnya semua elemen harus bersatu melawan oligarki politk dan konglomerasi asing yang menguasai negara.

“HMI harus bersama BEM, buruh, petani, elemen kampus dan yang merasa memiliki Indonesia bersatu. Saya kira memang negara sudah dikuasai asing, terbentuk oligarki politik, dinasti politik, dan konglomerasi asing yang menghegemoni. Dan simpulan saya, Jokowi bagian dari itu,” jelasnya.

- Advertisement -

Ketua Ketua Gerakan Persatuan Pemuda & Mahasiswa (GP-PMI) Rizky Awal meminta Jokowi mundur karena tidak mampu mengelola pemerintahan secara baik.

“Semestinya Presiden Jokowi tahu diri dan mundur. Semua persoalan bangsa ini juga tak lepas dari ketidakcakapan Jokowi mengelola pemerintahan,” ujar Rizky Awal. (RKZ/sn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini