spot_img
Kamis, Maret 28, 2024
spot_img

HIPMI: Pekerja Milenial Harus Kuat Mental Hadapi Pandemi

KNews.id- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menilai, ditengah pandemi covid-19 mentalitas pekerja menjadi poin penting dalam menjalani pekerjaannya. Terlebih, banyak generasi milenial yang baru pertama bekerja maupun baru lulus pendidikan merasakan dunia kerja dengan kebiasaan baru (new normal.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan, Vokasi dan Kesehatan Badan Pengurus Pusar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Sari Pramono menilai, ditengah lapangan kerja yang terbatas generasi milenial masih sering mudah bosan dan ingin cepat berpindah perusahaan.

- Advertisement -

“Kalau kita lihat sekarang adalah yang menjadi tolok ukur itu bukan hanya kapasitasnya dia ya. Bukan keterampilannya dia tapi bagaimana mental dia. Mentalitas dia ini penting sekali,” kata Sari dalam diskusi Satgas Covid-19 di Jakarta, Selasa 30 Maret 2021.

Dirinya menambahkan, pekerja milenial saat ini berbeda dengan pekerja zaman dulu yang cenderung loyal terhadap pekerjaan yang monoton. Terlebih saat ini banyak pekerjaan yang dilakukan secara digital.

- Advertisement -

Oleh karena itu dirinya mengimbau pada para pekerja milenial untuk meningkatkan kekuatan mentalitasnya disamping meningkatkan keterampilan ataupun skill bekerja.

“Karena dalam masa pandemi ini terus terang yang paling dihajar baik dari SDM maupun perusahaan adalah mentalitas,” ucap Sari. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini