spot_img
Kamis, April 18, 2024
spot_img

Hingga April 2022, Transaksi BNI Mobile Banking Meningkat Sebesar 43% yoy

KNews – Hingga April 2022, transaksi BNI mobile banking meningkat sebesar 43% yoy. Transaksi pembayaran digital di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus meningkat.

Sekretaris Perusahaan BNI Mucharom menyebut, transaksi digital melalui belanja online di e-commerce ataupun website juga semakin meningkat, sehingga mendorong kinerja digital banking BNI.

- Advertisement -

Transaksi BNI Mobile Banking meningkat 43% yoy hingga April 2022. “Hal ini sejalan dengan mobilitas masyarakat yang semakin meningkat sehingga aktivitas pembayaran maupun transaksi keuangan lainnya juga mulai signifikan meningkat. Ada pun total nilai transaksi dan volume transaksi per April tercatat lebih dari 50 juta transaksi,” ujarnya kepada Kontan.co.id belum lama ini.

Kata Mucharom, jika mengacu data internal BNI, transaksi menggunakan mobile banking menjadi primadona digital banking BNI.

- Advertisement -

Pengguna BNI Mobile Banking hampir mencapai 12 juta pengguna, dengan pertumbuhan frekuensi transaksi sebesar  lebih 35% di kuartal I 2022.

“Transaksi yang diminati yaitu transaksi transfer. Di BNI Mobile Banking, pengguna bisa memberikan personalisasi Digital Kado (DiKado) sebagai nilai tambah dan kesan menarik untuk penerima transfer, top up, maupun mobile tunai,” tambahnya.

- Advertisement -

Guna mempertahankan pertumbuhan transaksi, BNI Mobile Banking dijadikan sebagai center pengembangan digital banking bagi nasabah individu.

Terlebih channel ini telah menjadi pilihan utama nasabah dalam bertransaksi karena mudah untuk mengakses berbagai transaksi keuangan dari mana saja dan kapan saja.

Mucharom mengatakan, kolaborasi BNI dengan BNI Group serta mitra strategis lainnya juga akan terus diperkuat dan ditambah untuk memeperkaya ekosistem super app BNI Mobile Banking.

“Inovasi dan kerjasama strategis terus dipertahankan momentumnya di setiap quarter, sehingga kami dapat terus meningkatkan kepuasan dan engagement nasabah dengan produk dan layanan BNI baik di domestik maupun ketika berada di luar negeri,” tuturnya. (RKZ/kkci)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini