spot_img
Sabtu, April 27, 2024
spot_img

Hina Arab, Pria Timur Tengah Membongkar Aib Habib Kribo dan Dibentak: Ilmu Intelektual Anda Nol!

KNews.id- Seorang pria yang diduga berasal dari timur tengah jengkel dengan pernyataan Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo yang menyebut bangsa Arab tak punya budaya dan kehormatan.

Pernyataan pria timur tengah itu diunggah dalam sebuah video yang diunggah akun jejaring media sosial TikTok @Princedache.

- Advertisement -

“Hari ini saya dikirimin video Habib Kribo atau yang nama dia siapa, yang dia buat di YouTube yang mengatakan bangsa Arab tidak punya kehormatan kalau bukan ka’bah, bangsa Arab belum pernah lahirkan orang intelektual, dan katanya tidak punya budaya,” kata pria tersebut dengan nada tinggi, dikutip Hops.id pada Rabu, 12 Januari.

Sebaliknya, pria tersebut menyebut Habib Kribo sebagai seseorang yang memiliki intelektual dan ilmu pengetahuan rendah.

- Advertisement -

“Jadi, saya mau jelasin aja ke dia (Habib Kribo). Kayaknya level intelektual dia nol, dia ngatain orang lain tidak memiliki intelektual, tapi ilmu dan intelektual dia sendiri nol.” ujarnya.

Dia pun lantas menegaskan dan membantah keras pernyataan kontroversial Habib Kribo. Sebab dia menilai bangsa Arab memiliki sejarah panjang dan banyak melahirkan ilmuan yang berdampak terhadap kemajuan Islam.

- Advertisement -

“Bangsa Arab itu bukan hanya Saudi Arabia saja. Terdapat 22 negara dan telah melewati seribu peradaban. Bukan satu atau dua peradaban,” ujarnya.

Dia lantas menunjukkan beberapa ilmuan yang lahir di bangsa Arab. Bahkan katanya temuan ilmuan bangsa Arab hingga kini ilmunya masih terpakai.

“Kalau mau menghina bangsa Arab, seharusnya pelajari historinya. Mulai dari Khawarizmi yang mungkin kamu enggak tahu, dia bikin alogaritma,” tegasnya.

“Jadi, khawarizmi ini ulama matematika. Kalau bukan dia, tidak ada angka nol. Jadi, kalau bukan dia, tidak ada laptop, tidak ada kamera, tidak ada handphone yang lagi kamu pakai sekarang untuk menjelekkan bangsa Arab.” sambungnya.

Setelah itu, pria tersebut menyebutkan ilmuwan lainnya yang terkenal, seperti Ibnu Khaldun, Ibnu Sina, Ibnu Batutah, Ibnu Rusyd, Ibnu Hayyan, dan ilmuwan besar lainnya yang terlahir di bangsa Arab.

Kemudian pada bagian akhir video, dia mengimbau kepada Habib Kribo supaya meminta maaf sebelum pernyataan tersebut berbuntut panjang. Sebab secara tidak langsung Habib Kribo telah melukai semua generasi bangsa Arab.

“Kalau kamu belum pernah belajar histori orang Arab, jangan asal bicara karena ini bukan mainan,” tuturnya menohok. Tanpa kamu sadari, kamu bukan sedang mengkritik satu orang, tetapi semua generasi. Ini salah besar, mending segera minta maaf sebelum jadi panjang,” imbuhnya. (Ade/hop)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini