spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Himbara Menyiapkan BUMN Finance Institute untuk Talenta Perbankan

KNews.id- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, (BRI) bersama dengan Corporate University dan Learning Center yang dimiliki oleh BTN, BNI, dan Mandiri yang tergabung dalam Himbara telah melakukan Kick Off BUMN Finance Institute di BRI Innovation Center.

Kegiatan ini merupakan satu langkah implementasi dari 5 (lima) Program Prioritas Kementerian BUMN, yaitu prioritas pada pengembangan talenta sumber daya manusia Indonesia. Pembentukan BUMN Finance Institute adalah sinergi yang bertujuan untuk pemerataan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia unggul, serta pembentukan national talent pool.

- Advertisement -

Acara Kick Off BUMN Finance Institute ini dihadiri oleh Direktur Human Capital dan Chief Learning Officer dari 4 Bank BUMN. Selain itu turut hadir secara virtual Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Alex Denni.

Dalam paparannya, Alex Denni menyampaikan, bahwa Corporate University dan Learning Centeryang dimiliki oleh BUMN memiliki peran yang strategis dalam akselerasi transformasi BUMN khususnya di era Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity (VUCA) saat ini.

- Advertisement -

“Corporate University dan Learning Center BUMN harus mampu mengembangkan pekerja yang terperangkap di zona nyaman. Hal ini dilakukan dengan memberikan pengetahuan dan keterampilan baru sehingga pekerja siap menghadapi tantangan & berbagai permasalahan,” ujar Alex seperti dikutip Jumat, 25 Desember 2020.

Kegiatan Kick Off BUMN Finance Institute dilanjutkan dengan kegiatan shared training secara online yang diikuti oleh Pekerja dari Bank BRI, BTN, BNI, dan Mandiri. Materi disampaikan oleh Subject Matter Expert dari masing-masing Bank BUMN sesuai dengan spesialisasinya yaitu Consumer Banking (BTN), Wholesale Banking (Mandiri), Micro Banking (BRI) dan International & Trade Banking (BNI).

- Advertisement -

Herdy Harman sebagai Ketua Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang juga merupakan Direktur Human Capital BRI, dalam sambutannya menyampaikan, dengan terbentuknya BUMN Finance Institute, pekerja Bank BUMN diharapkan mendapatkan pengalaman belajar yang menyeluruh terkait Banking, Digital dan Leadership.

“Kami bersyukur dan sangat antusias dengan dilaksanakannya Kick Off BUMN Finance Institute ini. Tentu ini semua sejalan dengan cita-cita Kementerian BUMN untuk mewujudkan sumberdaya manusia unggul yang berdaya saing tinggi di lembaga keuangan di Indonesia,” pungkas Herdy. (AHM)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini