spot_img
Rabu, Mei 8, 2024
spot_img

Hery Gunardi Menjadi CEO Mandiri Syariah

KNews.id- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menggeser nama Hery Gunardi sebagai Wakil Direktur Utama Bank Mandiri yang digantikan oleh Alexandra Askandar.

Hery Gunardi ketika melakukan konfrensi pers secara virtual usai RUPS-LB Bank Mandiri mengatakan dirinya bakal diberi amanah untuk memegang tongkat kepemimpinan di Mandiri Syariah. Dimana diketahui, Toni E.B. Subari yang sebelumnya Dirut Mandiri Syariah masuk mengisi kursi direktur operasional Bank Mandiri.

- Advertisement -

Hery Gunardi juga menjelaskan bahwa dirinya telah ditugaskan sebagai Ketua Project Management Office (PMO) Integrasi dan Peningkatan Nilai Bank Syariah BUMN pada Maret 2020.

“Saya akan menjalankan amanah ini tidak boleh nyambi. Jadi dari PMO jadi IMO sekaligus merangkap CEO Bank Syariah Mandiri sebelum digabung dengan BRI Syariah dan BNI Syariah,” kata Hery melalui video conference di Jakarta, Rabu 21 Oktober 2020.

- Advertisement -

Sebelumnya, PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT Bank BNI Syariah (BNIS) telah mempublikasikan Ringkasan Rancangan Penggabungan  Usaha (merger) yang mencakup penjelasan mengenai visi, misi, dan strategi bisnis Bank Hasil  Penggabungan. Publikasi tersebut merupakan bagian dari tahapan rencana penggabungan ketiga  bank syariah milik BUMN.

Sebagai informasi saja, tanggal efektif penggabungan sebagaimana tercantum dalam Ringkasan Rencana Merger adalah 1  Februari 2021. Untuk itu, tidak ada perubahan operasional dan layanan selama proses ini  berlangsung.

- Advertisement -

Saat ini dokumen Ringkasan Rencana Merger telah disampaikan kepada seluruh regulator terkait baik regulator pasar modal dan perbankan. Tahapan dan proses-proses selanjutnya akan sepenuhnya  dilaksanakan sesuai dengan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini