spot_img
Selasa, Juni 18, 2024
spot_img

Heru Sebut Pemprov DKI Belum Berencana Bongkar Tiang Monorel di Kuningan

KNews.id – Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum berencana membongkar tiang monorel yang tertancap di sepanjang Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Diketahui tiang monorel itu sudah berdiri sejak 2004 era Sutiyoso.
“Iya (belum ada rencana bongkar monorel Jakarta),” kata Heru kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta.

- Advertisement -

Heru pun mempertanyakan soal isu pembongkaran itu. Sebab, Pemprov DKI Jakarta belum berencana membongkarnya.

“Pertama, saya tanya itu info dari mana? Saya aja baru tahu dari beritanya temen-temen. Saya nggak ada niat berpikir ke situ. Jadi beritanya, saya baca itu dari temen-temen media dan saya nggak tahu,”ujarnya.

- Advertisement -

Senada, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengaku belum mengetahui rencana pembongkaran monorel Jakarta.

“Dapet berita dari mana ya? Saya sendiri nggak tahu. Saya belum tahu rencana itu dan saya nanya juga belum tahu,” kata Joko.

- Advertisement -

Menurutnya, hingga saat ini Pemprov DKI Jakarta belum akan mencabut tiang monorel yang diresmikan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso pada 2004 itu.

“Belum ada rencana pembongkaran,” ucapnya.

Pembangunan monorel dimulai sejak 2004 dengan dua jalur, yakni Green Line dan Blue Line. Pada 2011, DKI resmi menghentikan proyek yang dipegang oleh PT Jakarta Monorel karena masalah pendanaan.

Sebelumnya diberitakan, tiang konstruksi proyek monorel yang berada di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, tidak terpakai. Terlebih, proyek LRT Jabodebek yang berada di sampingnya membuat konstruksi baru untuk koridor Cawang-Dukuh Atas.

Karena itu, Ketua Fraksi PKB-PPP DPRD DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas meminta Pemprov DKI mencabut tiang monorel tersebut. Hal itu karena sudah tidak ada fungsinya.

“Iya, lebih baik menurut saya itu dicabut. Fungsinya juga kurang maksimal,” ujar Hasbi.

(Zs/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini