spot_img
Sabtu, Mei 18, 2024
spot_img

Heru Budi Luapkan Kekecewaannya pada Pejabat Eselon III dan IV DKI Jakarta, Ini Penyebabnya

KNews.idĀ  – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru BudiĀ Hartono melantik dan mengambil sumpah jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, hari ini. Ada sekitar 300 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir dalam acara tersebut.

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, hadir pula para pejabat Eselon III dan Eselon IV. Dalam acara itu, Heru Budi mengungkapkan kekecewaannya lantaran adaĀ ASNĀ yang tidak mengikuti tata tertib, yaitu tidak mengenakan kemeja putih.

- Advertisement -

ā€œSaya lihat masih ada yang tidak pakai baju putih,ā€ kata Heru saat memberikan arahan di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta.

Penjabat Gubernur DKI itu menyayangkan sikap para pejabat eselon yang tidak disiplin dalam berpakaian. Sebab, dalam undangan yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tertera dengan jelas aturan pakaian yang harus dikenakan, yaitu berpakaian kemeja putih yang dibalut dengan jas berwarna gelap dan mengenakan dasi.

- Advertisement -

Dalam arahannya, Heru menyampaikan ada sekitar 15 orang yang tidak menggunakan kemeja putih. Pengamatan Tempo di lokasi, terdapat tujuh pejabat eselon yang tidak berpakaian sesuai aturan.

ā€œAda tidak disiplin, saya saja memakai kemeja putih,ā€ ujarnya.

- Advertisement -

Heru Budi pun mengingatkan paraĀ pejabat DKIĀ yang telah dilantik untuk menjalankan tugas dan mempelajari tupoksi (tugas pokok dan fungsi). Tidak hanya itu, dia meminta para pejabat tersebut untuk tidak mencari dukungan dan jabatan.

Dia mengatakan apabila ditemukan adanya para pejabat Eselon III dan IV yang mencari jabatan, maka dirinya akan mengambil tindakan tegas. Heru pun akan melakukan evaluasi setiap enam bulan.

ā€œBaru duduk jabatan eselon III (selama) enam bulan muter-muter cari jabatan, eselon IV muter-muter cari jabatan. Tidak ada yang mudah untuk cari kesuksesan. Kerja muter-muter cari dukungan, saya selesaikan hari itu juga,ā€ kata Heru Budi.Ā  (Zs/Tmp)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini