spot_img
Jumat, April 26, 2024
spot_img

Hendropriyono: Keturunan Arab yang Hidup di Indonesia, Jangan Suka Menjadi Provokator

KNews.id- Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Hendropriyono, menjelaskan maksud ucapannya yang meminta warga negara Indonesia keturunan Arab agar tidak menjadi provokator. Ia mengatakan ucapannya itu tidak bermaksud rasis.

Menurut Hendro para WNI keturunan Arab kerap dihormati dan dimuliakan oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Ia mengimbau mereka yang mendapat kehormatan itu untuk sama-sama menjaga kondusifitas negara.

“Tolong lah kalau berada di posisi yang terhormat betul-betul bisa membawa rakyat dan masyarakat bangsa kita ini ke arah ketenangan, rasa terayomi, supaya enak beribadah, enak bekerja, enak nuntut ilmu, enak mencari makan, dan lain-lain,” katanya.

Atas dasar itu Hendro meminta WNI keturunan Arab tidak mempengaruhi masyarakat untuk melakukan revolusi atau membuat onar. Pasalnya ia menilai sebagian masyarakat Indonesia cenderung percaya penuh terhadap apa pun yang diucapkan WNI keturunan Arab itu.

Mantan Ketua umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia itu  mengambil contoh WNI keturunan Arab karena melihat fenomena sosial yang ada. Menurut Hendro tidak mungkin ia menggunakan masyarakat etnis Cina lantaran sedikit masyarakat yang menghormati dan mau mengikuti seruan mereka.

- Advertisement -

“Itu, kan, kalau masyarakat golongan Arab jelas, semua kita hormat ke sana. Saya minta supaya orang yang pada posisi itu mengerti lah,” kata Hendropriyono.

Hendro menilai pihak-pihak yang menuduhnya rasis tidak memahami maksud ucapannya.

“Karena yang dibaca oleh orang-orang itu hanya kata-kata, tidak kalimat penuh.” (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini