spot_img
Selasa, April 30, 2024
spot_img

Heboh Video Viral Pemuda Menyindir Baliho Anies Baswedan ‘Orang Yaman’ di Sidoarjo!

KNews.id- Seorang pemuda berkaus kuning yang tak diketahui identitasnya mendadak viral. Pemuda tersebut menyindir baliho bergambar Gubernur DKI Anies Baswedan yang belakanga diketahui berada di Sidoarjo.

Pada video tersebut, sang pemuda menyebut Anies sebagai ‘orang Yaman’. Video yang beredar di TikTok itu berdurasi 15 detik. Video diunggah oleh akun TikTok @rianda27.

- Advertisement -

Pemuda yang bicaranya bercengkok Melayu dan dengan nada genit itu merasa tidak terima dengan adanya baliho Anies Baswedan tersebut. Dia menyebut baliho itu terpasang di Surabaya.

“Supaya apa wajah orang Yaman dipasang di Surabaya? hah!” kata pria berbaju kuning itu seperti dilihat detikJatim di Surabaya, Sabtu (30/4).

- Advertisement -

“Ini siapa? Orang enggak kenal, jangan dipajang-pajang di sini,” sambungnya.
Setelah ditelusuri detik Jatim, lokasi Baliho Anies Baswedan dengan latar gambar berwarna hijau itu ternyata bukan berada di Surabaya. Melainkan ada di Sidoarjo. Persisnya berada di seberang SPBU Aloha.

Hal itu dibenarkan oleh seorang pedagang makanan di SPBU Aloha, Sunarno (45). Dia memastikan bahwa lokasi baliho itu memang berada di seberang SPBU.

- Advertisement -

“Iyo iki, ngarep iki (Iya ini, di depan itu),” kata Sunarno ketika detikJatim memperlihatkan video tersebut.

Saat ditanya lebih lanjut, Sunarno yang saban hari memang berada di SPBU itu, mengaku tidak tahu soal pria berbaju kuning tersebut. Dia juga tidak tahu kapan video itu direkam.

“Aku pas enggak eroh (Saya pas tidak tahu),” lanjutnya.

Sementara itu, polisi sendiri belum menerima adanya laporan orang terkait pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan video tersebut. Namun, polisi juga membenarkan bahwa lokasi video itu memang ada di Jalan Raya Aloha.

“Kalau penanganan video seperti ini, yang membidangi tim siber dari Polri. Di Sidoarjo ini wewenangnya ada Polresta atau Polda Jatim,” kata Kapolsek Waru Samsul Hadi kepada detikJatim.

Anies Baswedan merupakan figur yang disebut memiliki elektabilitas tinggi untuk maju sebagai Capres 2024 mendatang. Di Jatim sendiri, nama Anies juga telah dilirik oleh partai politik (parpo) untuk Pilpres 2024. Salah satu parpol yang sedang menjajaki kemungkinan mencalonkan Anies adalah PPP Jatim. (AHM/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini