spot_img
Jumat, Mei 3, 2024
spot_img

Heboh Mahasiswa Baru Unhas Pilih Gender Netral hingga Rektor Minta Maaf

KNews.id-Seorang mahasiswa baru ditegur saat sedang mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) Fakultas Hukum, Universitas Hasanuddin (Unhas). Saat itu, mahasiswa yang bernama Muhammad Nabil Arif Adhitya sempat ditegur karena gelagatnya.

“Dia pakai kipas angin jalan kaki, terus dilarang. Terus ditanya laki-laki atau perempuan, terus dia bilang netral, bukan laki-laki bukan perempuan,” kata Hasrul dikutip dari detikSulsel, Sabtu (20/8/2022).

- Advertisement -

Hasrul menyebutkan status laki-laki dan perempuan harus jelas. Karena itu, dia berkeras mempertanyakan status gender mahasiswa baru tersebut.

“Kalau hukum kan harus riil, dia laki-laki atau perempuan karena hukum memang begitu,” ujarnya.

- Advertisement -

Kemudian, mahasiswa baru Fakultas Hukum itu diusir karena memilih gender netral. Peristiwa itu viral lantaran direkam dan diunggah ke media sosial.

Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Jamaluddin Jompa pun meminta maaf atas kejadian itu. Jamaluddin mengatakan hal tersebut akan segera diperbaiki.

- Advertisement -

“Bahwa ini Unhas inklusif, iya. Bahwa ini Unhas terbuka untuk semua, iya. Tapi tentu, kita juga ya, terbuka peluang untuk ada hal-hal sedikit selip, kita perbaiki, kita minta maaf kalau perlu,” kata Jamaluddin kepada wartawan, Sabtu (20/8/2022). (Ach/Dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini