spot_img
Minggu, April 28, 2024
spot_img

Hati-hati! Sektor Ini ‘Goyang’ Duluan saat Jakarta tak Lagi Jadi Ibu Kota

KNews.id- Jakarta disebut tak lagi menjadi ibu kota Indonesia pada 2024. Pengamat menyebut, ada beberapa sektor bisnis yang akan mengalami pengaruh lebih dulu saat Jakarta tak lagi menjadi ibu kota Indonesia.

Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Tauhid Ahmad menyebut, sektor bisnis hotel, restoran dan properti akan mendapat pengaruh terlebih dahulu saat Jakarta tak lagi menjadi ibu kota pada 2024. Mengapa demikian?

- Advertisement -

Tauhid menerangkan anggaran pemerintah pusat nantinya akan berpindah ke ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur. Anggaran yang dimaksud adalah untuk melakukan pertemuan-pertemuan antar Kementerian/Lembaga.

“Putaran arus keuangan yang sebagian dari pemerintah pusat, belanja yang macam-macam, putarannya kan swasta dan pemerintah pusat. Begitu pemerintah pusat pindah, otomatis putaran uang pemerintah pusat akan berpindah ke Kalimantan Timur. Kalimantan Timur sendiri awalnya yang merasakan awal mungkin Balikpapan dan Samarinda, karena kan hotel yang siap sekarang ini kan di sana ya,” jelasnya, kepada detikcom, Sabtu (11/2/2023).

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini