spot_img
Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Hasto PDIP Turun Gunung Urus Pilgub Jakarta 2024

KNews.id – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjadi salah satu kader yang ditugaskan DPP PDIP untuk mengurus ajang kontestasi Pilgub Jakarta 2024.
Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengatakan Hasto bakal ditemani dirinya dan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun.

“Yang ditugaskan oleh DPP itu 3 orang untuk DKI Jakarta. Itu nanti bisa ditanyakan langsung kepada Pak Sekjen. Itu Sekjen Hasto Kristiyanto, saya, dan Komarudin Watubun,” kata Eriko dalam Political Show.

- Advertisement -

Di sisi lain, Eriko menjelaskan terdapat delapan nama yang berpotensi diusung oleh PDIP dalam memperebutkan kursi DKI 1. Mayoritas nama yang berpotensi diusung PDIP itu berasal dari kader internal.

Beberapa nama itu yakni Djarot Saiful Hidayat, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Tri Rismaharini, mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, hingga Andika Perkasa.

- Advertisement -

“Pak Basuki Tjahaja Purnama walaupun ini digadang-gadang juga untuk ke Sumut karena Sumut juga perlu suatu refresh untuk lebih baik ke sana,” tutur dia.

“Kemudian ada Mas Andika, sudah kader setelah pensiun dari panglima ini punya pengalaman. Kemudian ada Mas Djarot memang pernah menjadi wakil gubernur juga, kemudian ada Mas Hendi mantan Wali Kota Semarang, yang memang juga punya pengalaman luar biasa di Semarang, ada Bu Risma sudah pengalaman di Kota Surabaya,” sambungnya.

- Advertisement -

Eriko masih merahasiakan dua nama lain yang potensial untuk diusung oleh PDIP dalam Pilgub Jakarta 2024.

Kendati demikian, ia memastikan tidak ada nama Anies diantara kedua nama yang belum dibeberkan tersebut.

“Sampai saat ini belum ada,” tutur dia.

(Zs/cnn)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini