spot_img
Sabtu, Mei 4, 2024
spot_img

Hasto: Konsolidasi Koalisi Besar Dilakukan Usai PDIP Umumkan Capres!

KNews.id- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto merespons terkait komunikasi PDIP dengan adanya Koalisi Besar. Dia mengatakan wacana itu bakal berujung pada pembahasan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Apa yang dilakukan ujung-ujungnya kan akan berbicara siapa yang menjadi capres siapa yang menjadi cawapres,” kata Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4).

- Advertisement -

Dia menanggapi positif komunikasi politik yang dibangun Koalisi Besar. Namun, dia meyakini konsolidasi diantara partai-partai itu akan terjadi setelah PDIP mengumumkan calon presiden.

“Dalam konteks komunikasi politik yang dilakukan gagasan kerja sama besar sangat bagus, itu positif, tetapi konsolidasi dari kerja sama itu akan terjadi setelah nanti diumumkan siapa capresnya dari PDIP,” ujar Hasto.

- Advertisement -

Hasto menuturkan bahwa sebenarnya PDIP juga terus melakukan pertemuan dengan sejumlah pimpinan partai politik. Hanya saja, kata dia, pertemuan tersebut seringkali bersifat tertutup.

“PDI Perjuangan juga sebetulnya mengadakan banyak pertemuan dengan pimpinan partai hanya sifatnya berbeda. Yang satu terbuka, bagi PDI Perjuangan sifatnya banyak yang tertutup. Itu yang membedakan,” beber Hasto.

- Advertisement -

Masih pada saat yang sama, dia juga mengungkit pengalaman ketika mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden PDIP di 2014 dan 2019, dia mengatakan saat itulah sejumlah partai merapat ke partainya. Karena itu, dia meyakini kerja sama politik akan mengerucut setelah PDIP mendeklarasikan capresnya.

“Dalam sebuah tahapan-tahapan strategis secara empiris maka nanti setelah ibu ketua umum mengumumkan siapa capres dari PDI Perjuangan, dari pengalaman mengumumkan Pak Jokowi di situ akan terjadi konsolidasi pengerucutan dalam kerja sama tersebut,” ucap Hasto. (AHM/dtk)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini