spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Hasto: Amandemen UUD 45 Merupakan Keputusan Kongres V PDIP

KNews.id- Amandemen terbatas UUD 1945 untuk menghidupkan kembali haluan negara merupakan keputusan Kongres V PDIP. Hal itu didasarai lantaran cita-cita Indonesia ke depan tidak ada.

“Jadi, memang betul bahwa kongres V PDIP demi kepentingan bangsa dan negara kamilah yang punya inisiatif untuk amandemen terbatas,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam jumpa pers usai pertemuan dengan elite Partai Gerindra, Selasa (24/8).

- Advertisement -

Kata Hasto, Amandemen terbatas UUD 1945 yang berkaitan dengan haluan negara untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Terbatas berkaitan dengan pentingnya bangsa ini punya haluan negara,” ungkapnya.

- Advertisement -

Hasto menambahkan, keputusan politik sejatinya harus melihat hal-hal yang menjadi skala priotas bangsa Indonesia. Saat ini sedang pandemi Covid-19, maka sebaiknya fokus dulu pada situasi tersebut.

“Kami berpikir bahwa apapun (kepentingannya), skala prioritas saat ini gotong royong dalam mengatasi pandemi ini. Kehidupan perekonomian sudah terkena dampak secara langsung,” jelasnya.

- Advertisement -

Ia mengatakan ketua umumnya Megawati Soekarnoputri sudah memerintahkan kepada kadernya untuk tidak terburu-buru membahas wacana pembahasan amandemen UUD 1945 tersebut. Megawati merintahkan kader PDIP membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 di Tanah Air.

“Ibu Megawati Soekarnoputri terkait dengan amandemen sudah menegaskan bahwa kebijakan PDIP adalah slowing down terkait amandemen UUD 1945,” pungkasnya. (AHM/SN)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini