spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Hasil Rekapitulasi KPU: Anies-Cak Imin Kalah Tipis dari Prabowo-Gibran di DKI Jakarta

 

KNews.id –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali melanjutkan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tingkat nasional serta penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

- Advertisement -

Untuk rapat pleno ke-14 ini, KPU dijadwalkan melakukan rekapitulasi suara untuk 8 provinsi. Salah satunya untuk wilayah DKI Jakarta. Rapat pleno rekapitulasi suara nasional ini digelar di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2024).

Di wilayah DKI Jakarta, pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menjadi runner up. Anies-Cak Imin kalah tipis dari pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dari perolehan yang didapat, Anies-Cak Imin mendapat 2.653.762 suara, sementara Prabowo-Gibran 2.692.011 suara. Saat kedua paslon itu bersaing ketat, pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md tertinggal jauh dengan hanya mendapat 1.115.138 suara.

- Advertisement -

Sementara untuk jumlah suara yang sah tercatat sebanyak 6.460.911, dan suara tidak sah 97.823. Sehingga total suara sah dan tidak sah berjumlah 6.558.734. Hasil rekapitulasi suara nasional untuk wilayah DKI Jakarta ini pun langsung diterima dalam sidang pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

“Demikian rekapitulasi untuk provinsi DKI Jakarta dapat diterima ya,” ujarnya. “Bismillah sah,” kata Ketua KPU sambil mengetok palu sidang.

- Advertisement -

(Zs/Lptn.6)

 

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini