spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Harga BBM Naik, BTN Optimistis Target Penyaluran Kredit akan Tercapai!

KNews.id- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menyebutkan perseroan telah melakukan berbagai langkah mitigasi untuk mengantisipasi kenaikan suku bunga The Fed, harga bahan bakar minyak (BBM), serta tren pertumbuhan ekonomi.

Dengan implementasi strategi tersebut, pertumbuhan dan arah bisnis perseroan masih sesuai target hingga akhir 2022. Direktur Risk Management Bank BTN Setiyo Wibowo mengatakan perseroan telah memperkirakan kenaikan harga BBM dan menyiapkan langkah antisipasi. BTN telah melakukan efisiensi melalui otomatisasi dan digitalisasi.

- Advertisement -

“Perseroan juga telah melakukan perbaikan proses bisnis dan menerapkan strategi segmentasi konsumen yang lebih baik,” katanya dalam keterangan resminya, Jumat (9/9).

Ia bilang, BTN telah melakukan berbagai strategi mitigasi berupa efisiensi dan penyaluran kredit yang prudent sehingga kinerja kami on-track dan sampai akhir tahun tidak ada perubahan Rencana Bisnis Bank (RBB).

- Advertisement -

Strategi lainnya yang juga dilakukan Bank BTN adalah perbaikan sisi cost of fund (CoF) atau biaya dana. Dalam satu tahun terakhir, Bank BTN telah menurunkan CoF hingga sekitar 120 basis poin sehingga ini memperbaiki penawaran bunga ke nasabah kami.

Menurut Setiyo, Bank BTN masih optimistis memandang pertumbuhan ekonomi ke depan, terutama di tengah penanganan pandemi yang semakin terkendali. Kebutuhan akan rumah pun masih menunjukkan peningkatan.

- Advertisement -

“Kami perkirakan dengan ekonomi dan pandemi yang terkendali serta membaik, serta beberapa sektor telah kembali normal, maka kredit akan tetap sesuai target awal akan tumbuh di kisaran 9-10%,” kata Setiyo. (Ade)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini