spot_img
Jumat, Maret 29, 2024
spot_img

Harga Batu Bara Melambung Tinggi Hampir 10 Persen

KNews – Harga batu bara melambung tinggi hampir 10%. Harga batu bara melesat pada perdagangan. Dalam dua hari terakhir, harga si batu hitam melonjak belasan persen.

Kemarin, harga batu bara di pasar ICE Newcastle (Australia) ditutup di US$ 343,8/ton. Meroket 9,98% dari posisi penutupan hari sebelumnya.

- Advertisement -

Pada 3 Mei, harga batu bara ditutup menguat 5,89%. So, dalam dua hari perdagangan terakhir, harga komoditas ini naik 16,43%.

Sebelumnya, harga batu bara sempat terkoreksi selama tujuh hari beruntun. Selama tujuh hari itu, harga ambles lebih dari 17%. Kini hanya dalam dua hari, koreksi itu sudah hampir bisa ditutup.

- Advertisement -

Tingginya permintaan jadi latar belakang kenaikan harga batu bara. Pemerintah India mendesak dunia usaha di negaranya untuk segera merealisasikan impor batu bara sebanyak 19 juta ton. Tenggat waktunya adalah akhir Juni ini.

Pasalnya, kebutuhan akan listrik di Negeri Bollywood sedang tinggi. Gelombang panas membuat penggunaan pendingin ruangan meningkat, yang otomatis meningkatkan penggunaan listrik dan konsumsi batu bara. (RKZ/cnbc)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini