spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Harapan Jokowi di 2021, dari Vaksinasi Hingga Infrastruktur

KNews.id- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bagaimana tahun 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan dan ketidakpastian, dan mengajak masyarakat untuk tetap optimis menyambut tahun baru 2021 yang sudah terbentang di depan mata.

“2020 adalah tahun penuh tantangan dan ketidakpastian. Pandemi global Covid-19 telah mengubah tatanan kehidupan kita setahun terakhir, tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia,” ujarnya mengutip akun instagram resminya @jokowi, Jumat (01/01).

- Advertisement -

Hari ini, lanjutnya, mengajak masyarakat untuk memasuki 2021 dengan langkah yang lebih tegap. Dia berharap, dengan pembelajaran yang mahal, pengorbanan yang tiada tepermanai selama berbulan-bulan dalam pandemi, membuat masyarakat lebih siap.

Dia juga menyinggung terkait dengan rencana pemerintah dalam melakukan vaksinasi guna memerangi pandemi Covid-19. Sebagaimana diketahui, Indonesia telah mengamankan pasokan vaksin dari Sinovac, Novavax, AstraZeneca, dan BioNTech-Pfizer.

- Advertisement -

“Di saat yang sama, pemerintah melanjutkan program perlindungan sosial berupa program kartu sembako, Program Keluarga Harapan, bansos tunai, Kartu Prakerja, Dana Desa, dan diskon listrik untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Tak sampai di situ, ada sejumlah rencana lain yang sudah disiapkan oleh pemerintah. Tahun 2021 ini menurut Jokowi akan diisi dengan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia seperti yang telah dicanangkan.

- Advertisement -

Anggaran besar bahkan sudah dikucurkan untuk pembangunan bendungan dan jaringan irigasi, jalan, jalur kereta api, bandar udara, sampai rumah-rumah susun di seluruh Indonesia.

“Dengan segenap ikhtiar itu, dan atas dukungan seluruh rakyat, kita bersama-sama melangkah melewati ambang tahun yang baru ini dengan penuh semangat dan harapan. Kita akan melewati masa-masa sulit ini dan bangkit menuju Indonesia yang maju dan kita cita-citakan,” pungkasnya. (Ikh)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini