spot_img
Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Hanya Karena Butuh Dana, Silmy Karim Melepas Saham KRAS

KNews.id- Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk (KRAS)  Silmy Karim mengakui melakukan penjualan saham perusahaan yang dipimpinnya ini karena sedang membutuhkan dana segar. Penjualan tersebut tak ada hubungannya kondisi fundamental perusahaan saat ini.

“Alasannya itu. Kalau ada keperluan kan berarti harus ada yang dijual, kalau ada yang dijual kan cari yang gampang dijual kan. Ada pilihannya banyak Fixed asset atau yang mudah dijual kan saham, ya sudah jual saham dan yang dijual bukan hanya saham KRAS kok, saham yang lain juga saya jual,” kata Silmy ketika ditemui di kompleks DPR RI, Senin (22/6).

- Advertisement -

Dia menyebutkan penjualan tersebut berkaitan dengan urusan pribadinya, sehingga tak ada hubungannya dengan bisnis Krakatau Steel.

“Sebenarnya antara faktor saya dengan faktor fundamental bisnis kan beda. Kalau saya urusan pribadi, kalau fundamental urusan korporasi organisasinya,” tegas dia.

- Advertisement -

Adapun dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Silmy melepas seluruh kepemilikan saham perusahaan yang dipimpinnya tersebut. Transaksi ini terjadi pada 11 Juni 2020. Silmy melepas sebanyak 5.400.300 unit saham Krakatau Steel atau mewakili 0,028% saham perseroan dengan harga penjualan per saham Rp 278, Rp 280, Rp 282 dan Rp 284.

Harga rata-rata penjualan tersebut sekitar Rp 281/unit. Dari transaksi tersebut, Silmy diperkirakan mendapatkan dana Rp 1,52 miliar. Pada perdagangan hari ini saham KRAS ditutup di harga Rp 284/saham atau terkoreksi 4,70%.

- Advertisement -

Dalam sepekan terakhir, saham KRAS telah menguat 5,97% dan dalam satu bulan terakhir bahkan telah menguat 58,66% meski secara year to date saham ini masih terkoreksi 6,58%. (FHD)

Berita Lainnya

Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Ikuti Kami

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Terpopuler

Terkini